Aparatur Sipil NegeriBerita Kelurahan

Upaya Memperkuat Silaturahim ASN Ala Kecamatan Klojen

Pisah Kenang Kec Klojen 260517

Disaksikan Perwakilan Polsek Klojen dan undangan lainnya, Camat Klojen, Drs. Agus Subali memberikan tali asih kepada perwakilan ASN yang harus bertugas di tempat lain (260517)


Tak dihindari, dinamika birokrasi kadang memang menuntut adanya mutasi atau berpindahnya tugas seorang ASN. Tak dinafikan pula, adanya mutasi tersebut kadang juga berdampak terputusnya rantai silaturahim antar ASN. Menghindari hal tersebut Kecamatan Klojen, pagi ini (26/05/2017) menggelar kegiatan bertajuk “Pisah Kenang Keluarga Besar Kecamatan Klojen”.

Bertempat di Aula kantor yang beralamat di Jl. Surabaya acara yang dikemas sederhana itu terasa cukup berkesan. Khususnya bagi ASN yang datang ataupun yang harus meninggalkan suasana kerja di lingkungan Kec. Klojen, karena “tour of duty” atau mutasi tersebut.

“Mutasi adalah hal biasa bagi PNS. Tapi bagaimanapun selama ini yang membuat kita nyaman adalah kekompakan semua komponen di sini”, ujar Suparno, SH.,M.Hum. yang didaulat untuk menyampaikan sambutan mewakili ASN yang akan meninggalkan lingkungan tugas Kec. Klojen. Lurah Sukoharjo yang juga baru beberapa bulan meninggalkan kursi Lurah Samaan itu harus bergeser lagi untuk menduduki jabatan baru sebagai Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kec. Lowokwaru.

Sementara itu, Nurhadi, S.Sos., MAP, Lurah Klojen yang mewakili anggota baru keluarga besar ASN Kec. Klojen menyampaikan kebanggaannya diterima dengan sangat baik di lingkungan barunya itu. “Saya sangat berterimakasih dan merasa terhormat diterima dengan terbuka di sini. Kebetulan sebelumnya saya bertugas di daerah pinggiran, Arjowinangun, Pisangcandi dan sekarang di pusat kota (Kel. Klojen). Semoga amanah ini dapat saya jalankan dengan sebaik-baiknya”, tutur Lurah kelahiran 1971 itu merendah.

ASN Klojen tetap terlihat kompak dan solid pada acara Pisah Kenang di Aula Kec. Klojen pada Jumat lalu(26/05/17)

Sebagaimana diketahui untuk ketigakalinya gerbong mutasi di Pemkot Malang kembali digerakkan di awal bulan ini. Sebanyak 184 jabatan struktural dikocok ulang dan telah diisi pejabat baru. Mereka telah dilantik oleh Walikota Malang, Abah Anton pada 8 Mei 2017 lalu. Perubahan regulasi dari pusat yang berdampak perubahan beberapa OPD (Organisasi Perangkat Daerah) berakibat pula terhadap penataan pada tataran SDM-nya. Upaya ini tentu saja untuk peningkatan kinerja birokrasi Pemkot Malang secara keseluruhan.

Di lingkungan Kec. Klojen sendiri setidaknya 11 orang ASN harus berkemas dan meninggalkan kursinya untuk mengisi jabatan baru di beberapa OPD di luar kecamatan yang dipimpin Drs. Agus Subali ini. Namun sebagaimana disentil pak Suparno yang mewakili mereka diawal sambutannya, bahwa momentum ini seharusnya bukan bertajuk “Pisah Kenang”, “karena pada hakekatnya kita memang tidak untuk berpisah“, tuturnya.

Dan, silaturrahim pasti tetap terjaga, sebagai Keluarga Besar Kec. Klojen dimanapun tugas mereka berada. Selamat bertugas, selamat mengarungi tantangan dan kesuksesan baru! (mazipiend|kelkidal).


Daftar Pelantikan Pejabat Struktural Di Lingkungan Pemkot Malang, 8 Mei 2017