«

»

Sep 02 2017

Inilah Destinasi “Mbolang” Di Kota Malang Yang Ringan dan Gak Ribet!

Kampung warna-warni (KWJ) menjadi salah satu destinasi wisata baru yang unik, murah meriah, dan tetap bikin sumringah


Di sisa long weekend kali ini bisa jadi anda belum sempat mengajak anak, keponakan atau keluarga anda untuk berlibur. Dengan waktu dan akomodasi yang terbatas, atau sisa kantong yang tipis-tipis (karena gaji bulan ini baru mendarat tgl. 4 besok… heheehee), tentu tak mudah menyusun program pelesir yang kompromis dengan semua itu.

Tapi jangan kuatir, di Kota Malang kini banyak destinasi yang menawarkan keceriaan ber-refreshing meski dengan kantong cekak. Anggap saja paket wisata murah meriah namun tetap berkualitas dan gak ribet. Bukan asli Indonesia namanya kalau tak suka yang murah-murah dan berkualitas.. (heheee..).

Atau, justru anda mulai jenuh dengan paket wisata yang wah dan malah ingin sesuatu yang berbeda. Yang terpenting destinasi-destinasi recommended berikut tetap menjanjikan keunikan, nuansa rekreatif-edukatif, dan tentu… kehangatan bersama orang-orang terkasih anda.

Berikut beberapa destitasi “ringan” yang mungkin bisa menjadi spot alternatif keceriaan anda bersama keluarga untuk menghabiskan sisa akhir pekan ini:

  • Salahsatu wahana anak-anak di De Rumah Playground

    Tempat Wisata Khusus

Brawijaya Edu Park (Senaputra)Taman Rekreasi Tlogomas, Taman Wisata Lembah DiengDe Rumah Playground

  • Taman Kota dan RTH

Alun-alun MalangAlun-alun TuguTaman Bentoel TrunojoyoIjen BoulevardTaman DiengTaman Singha MerjosariHutan Kota MalabarMerbabu Family ParkTaman SlametHutan Kota KediriTaman Veteran

  • Kampung-kampung Tematik

Kampung Wisata JodipanKampung Tridi, Kampung Putih, Glintung Go Green, Kampung Batik ClaketKampung Topeng

  • Car Free Day minggu pagi di Ijen Boulevard bisa jadi alternatif wisata olahraga yang murah dan menyenangkan

    Wisata Olahraga

CFD Jl. Ijen, Lap. RampalKolam Renang GajayanaKolam Renang TarekoVelodrome SawojajarGor Ken Arok

  • Wisata Belanja

Wisata Belanja Tugu (Stadion Luar Gajayana tiap Minggu Pagi), Pasar Batu Mulia Mojopahit, Pasar Buku Wilis, Pasar Buku Velodrome, Pasar Burung dan Pasar Bunga Splindid, Pasar Tradisional Oro-oro Dowo

  • Musium

Musium Brawijaya, Musium Malang Tempo Doeloe, Musium Mpu Purwa, Musium Pendidikan, Musium Bentoel, Musium Musik Malang, Musium Film Malang, Musium zoologi, dll

 

Di luar destinasi di atas tentu masih banyak spot wisata menarik lainnya. Referensi di atas adalah destinasi yang cocok untuk memenuhi hasrat refreshing yang murah meriah dan tanpa perencanaan yang terlalu ribet.

Meski kantong tak terlalu tebal, alasan finansial tak cocok untuk gagal berbahagia (atau berwisata) di Kota Malang. Karena di kota ini tak sulit untuk menemukan tempat refreshing untuk membangun keceriaan dan kebahagiaan bersama keluarga. Wisata dalam kota yang murah meriah dan gak ribet bisa menjadi solusinya! Selamat ber-refreshing! (mazipiend|kelkiduldalem)