«

»

Sep 27 2017

Melalui Pembinaan POSYANDU, Kelurahan Kidul Dalem Memantapkan Administrasi PKK

Lurah Kidul Dalem, Johan Fuaddy, S.STP., M.Si didampingi Ketua LPMK dan Ketua BKM saat membuka Kegiatan Pembinaan Posyandu di Kel. Kidul Dalem (27/09)

Dalam rangka memantapkan kinerja sosial Kader-kader Posyandu/ PKK, Kelurahan Kidul Dalem pagi ini (27/09) menggelar kegiatan Pemberdayaan Masyarakat berupa Pembinaan Posyandu Balita dan Lansia Kelurahan Kidul Dalem Tahun 2017.

“Pemkot Malang tetap konsisten dengan program-program pemberdayaan masyarakat khususnya di kelurahan, Kali ini sasarannya adalah kelompok kader-kader Posyandu”, demikian pengantar Lurah Kidul Dalem, Johan Fuaddy, S.STP., M.Si. dalam sambutan pembukaan kegiatan tersebut.

Bertempat di Aula Kantor Kelurahan, kegiatan tersebut mengundang 60 ibu-ibu kader Posyandu dari 8 RW. Juga dihadiri oleh Ketua LPMK, Ketua BKM, dan Pengurus RW di Kelurahan Kidul Dalem. Materi pertama disampaikan oleh Elismawati, narasumber yang merupakan Ketua Pokja IV PKK Kec. Klojen. Aktivis PKK berdomisili di daerah Bareng tersebut memaparkan perihal pentingnya pendataan kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh PKK.

Dokumentasi kegiatan PKK dalam rangka tertib administrasi tersebut mengacu pada Hasil Rakernas PKK Ke VIII Tahun 2015 di Jakarta. Salah satu hasil rakernas tersebut di Bidang Administrasi adalah beberapa formulir Data Kegiatan PKK untuk tiap Pokja.

Ibu Elis, dalam materinya lebih banyak menyampaikan panduan pengisian formulir tersebut secara runtut. Harapannya semua kegiatan dan potensi PKK benar-benar terakomodir dalam form tersebut dan kelak dapat menjadi data yang benar-benar bermanfaat.

Sementara narasumber di sesi berikutnya adalah Esti Ardiana Wijayanti, Amd. Keb., Bidan dari Puskesmas Arjuno yang memang salahsatu wilayah tugasnya di Kel. Kidul Dalem. Di akhir sesi, dengan sabar Bidan cantik asal Lawang tersebut juga melayani pertanyaan dari peserta, khususnya terkait dengan kesehatan balita dan lansia. (mazipiend|kelkiduldalem)