Selamat Datang Tim Penilai Lomba Otonomi Award Lurah Camat Award 2015

Sapaan hangat melalui banner tergantung di gerbang kantor Kel. Kidul Dalem: “Selamat Datang; Tim Penilai Otonomi Award Lurah-Camat 2015; di Kelurahan Kidul Dalem; Malang, 4 Maret 2015”. Selasa, 4 Maret 2015 memang hari istimewa bagi keluarga besar Kelurahan Kidul Dalem, karena kerja keras dan segala keribetan persiapan penilaian Otonomi Award (OA) beberapa minggu belakangan, akan ditentukan oleh performa pada hari ini.

Sejak pagi pengurus atau perwakilan lembaga kemasyarakatan dan stake holder terkait, telah berdatangan secara bergelombang. Koord. BKM, Ketua LMPK, para Kader PKK dan Posyandu, perwakilan lembaga pendidikan formal dan PAUD, beberapa pengurus RT/ RW, Babinkamtibmas, Babinsa, serta beberapa perwakilan elemen masyarakat lainnya yang terkait dengan 8 indikator bidang penilaian dalam lomba OA ini benar-benar bersemangat untuk hadir memenuhi undangan kelurahan yang dikirimkan beberapa hari sebelumnya.

Tim Penilai OA akhirnya tiba di kantor kelurahan sekitar pukul 09.15. Empat orang anggota Tim yang berseragam putih strip hijau dan di dadanya terdapat logo pemkot tersebut terdiri dari tim teknis Radar Malang dan akademisi. Mereka disambut Lurah dan keluarga besar kelurahan dengan senyum lebar. Dan, bergegas menuju ke lantai 2 kantor kelurahan yang telah dipersiapkan sebagai tempat kegiatan. Maklum, waktu sudah melesat lebih 1 jam dari jadwal.

otonomi award lurah camat Acara berlangsung beberapa saat berikutnya, diawali dengan koor menyanyikan lagu kebangsaan oleh seluruh peserta. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Lurah Kidul Dalem, Bpk. Dedy Tri Wahyudi S.P., S.TP. Selain mengucapkan selamat datang, beliau juga menyampaikan komitmen Kelurahan Kidul Dalem untuk senantiasa terlibat dalam upaya-upaya peningkatan kinerja kelurahan, terlepas dengan berbagai keterbatasan yang ada. Acara selanjutnya dirangkai dengan penjelasan teknis dari Tim Penilai yang intinya menyampaikan bahwa pada dasarnya kegiatan penilaian ini merupakan tindak lanjut dari penilaian dokumen administrasi yang telah dilakukan sebelumnya. Winartono mewakili tim teknis menyampaikan bahwa agenda tim penilai pada kegiatan kali ini adalah tahap pendalaman dan pengembangan informasi melalui pemaparan capaian pembangunan oleh Lurah dan pemaparan perwakilan di masing-masing bidang. Agenda kemudian akan dilanjutkan dengan tahap verifikasi hasil temuan melalui Focus Discussion Group (FGD) dan diteruskan dengan tahapan visitasi dan tinjauan lapangan.

Akhirnya, sambutan dan penjelasan teknis dari Tim Penilai tersebut mengangakhiri acara seremonial/ pembukaan dalam penilaian OA ini. Acara yang dipandu oleh Bpk. Achmad Lestari dari RW. 02 dan berlangsung tidak lebih dari 30 menit ini berjalan dengan lancar yang kemudian ditutup dengan do’a bersama. Dengan menundukkan kepala, mereka bermohon; bahwa sebagai bagian dari ikhtiar anak-anak bangsa untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya, kegiatan ini akan senantiasa diridloi oleh Allah SWT. Semoga!. (mazipiend|kelkidal)