Liputan Singkat TVRI Pusat di Kelurahan Kidul Dalem

Siang kemarin (06/05/2015), para staf kelurahan dan beberapa warga yang sedang mengurus administrasi kependudukan sempat dikejutkan dengan kedatangan 5 orang reporter dari TVRI Pusat Jakarta. Dengan menenteng kamera dan peralatan lainnya mereka beraudensi dan melakukan wawancara singkat dengan Lurah Kidul Dalem, Bapak Dedy Tri Wahyudi S.P., S.STP. Beberapa saat kemudian merekapun merekam aktivitas layanan di loby kantor kelurahan. Petugas dan warga yang sedang melakukan pengurusan dokumen kependudukan juga diambil gambarnya dan wawancarai.

adminduk online

Tamu-tamu broadcast dari Jakarta tersebut sedang mengadakan liputan tentang Implementasi Layanan Administrasi Kependudukan Online di Kota Malang. Dan, Kelurahan Kidul Dalem sebagai salahsatu random sampling mendapat kesempatan untuk muncul di televisi nasional plat merah itu. Meski hanya beberapa scene, tentu hal tersebut harus disambut dengan sukacita. Karena, potongan-potongan gambar aktivitas layanan di Kelurahan Kidul Dalem tersebut akan menjadi ilustrasi keberhasilan Kota Malang berinovasi dalam hal layanan publik, khususnya yang terkait dengan administrasi kependudukan. Menurut Yordan Rurut sang ketua rombongan, hasil reportase di Kota Malang ini secara utuh akan ditayangkan di stasiun TVRI dalam acara Pelayanan Publik, pada tanggal 18 Mei 2015 pukul 08.00 wib. Simak dan tonton ya!

Bang Yordan yang juga menjadi producer acara tersebut menyampaikan kesan yang mendalam ketika dikonfirmasi media ini perihal suasana dan aktifitas pelayanan masyarakat di Kelurahan Kidul Dalem ini. ”Sangat nyaman dan bersahabat”, puji pria asal Sulawesi yang telah mengabdi selama 13 tahun di TVRI ini. Tak sampai 30 menit merekapun berkemas untuk melanjutkan misinya di Kota Tribinacita ini. “Mau menemui Bu Meta Kepala Dispenduk,… untuk reportase juga, sambung pria kalem yang selama di Kota Malang ini mengaku menginap di Hotel Tugu.

Setelah mendapatkan informasi mengenai jalur menuju Kantor Layanan Terpadu/ Blok Office tempat dimana Dispendukcapil berkantor, merekapun berpamitan kepada kami. Selamat jalan brow! Semoga keramahan Kota Malang benar-benar membawa kesan yang mendalam. (mazipiend|kelkidal)