Pemkot Malang Pertahankan WTP Tiga Kali Berturut-Turut

kota malang

 

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG–Setelah dua tahun berturut-turut yakni pada tahun 2013 – 2014 mendapat opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) terhadap penilaian atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, Kota Malang kembali sukses meraih opini WTP di tahun 2015 ini. Perolehan ini, menjadi kali ketiga, setelah pada 2013 dan 2014, Pemkot menyabet raihan serupa.

“Dengan adanya laporan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan yang memuat opini WTP ini maka diharapkan seluruh Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Malang makin memantapkan tata kelola keuangan daerah yang transparan dan akuntabel” ujar Sekretaris Daerah Kota Malang, Cipto Wiyono, Jumat (29/5).

Walikota Malang, Mochammad Anton  menyampaikan bahwa predikat opini WTP yang di terima Kota Malang kali ini juga tidak lepas dari dukungan seluruh elemen masyarakat, dan juga kesatuan gerak SKPD yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Malang.

“Melalui predikat WTP yang ke 3 kalinya ini, menunjukkan bahwa Kota Malang akan terus meningkatkan kinerja dalam rangka perbaikan kualitas pelayanan publik” imbuhnya.

Ia berjanji, Pemkot akan terus meningkatkan kinerja, dalam rangka perbaikan kualitas pelayanan publik.

Kedepan, opini WTP ini juga harus terus dipertahankan, karena untuk itu bukan saja perilaku kerja kita sehari-hari yang harus di ubah, namun juga mindset yang ada pun harus diubah, bahwa sesungguhnya anggaran yang kita kelola adalah dari pembangunan dan untuk kepentingan publik sehingga harus di pertanggungjawabkan” tegasnya

 

sumber: www.republika.co.id