MANFAAT SENAM BERSAMA DI KANTOR KECAMATAN

senam kecamatan klojen

Sebagaimana Jum’at biasanya, hari Jum’at (05/06) pertama di bulan Juni ini aktivitas awal kami para pelayan birokrasi di bawah Kecamatan Klojen adalah melaksanakan apel bersama yang dilanjutkan dengan senam sehat di kantor kecamatan yang terletak di Jl. Surabaya itu. Di Kecamatan Klojen dengan 11 Kelurahan di bawahnya, setidaknya terdapat sekitar 150-an personel pegawai. Pagi itu mereka berbaris sesuai kantor kerja masing-masing dan mendengarkan amanat apel yang pagi itu disampaikan oleh Camat Klojen, Bpk. Drs. Rino, MM.

Tak sampai 15 menit kegiatan apel yang kali ini dipimpin langsung pak Camat yang flamboyan tersebut berakhir. Satu persatu peserta apel meninggalkan tempat kegiatan. Tak lebih dari sekitar 20-an orang yang tetap berada di tempat untuk mengikuti senam bersama di halaman kantor kelurahan yang panjangnya tak lebih dari selemparan batu itu. Keterbatasan halaman memang tak memungkinkan bagi semua peserta apel untuk ikut senam bersama. So, senam bersama hari Jum’at di kantor kecamatan bukan menjadi sebuah keharusan. Terpenting, kesadaran menggerakkan badan untuk kesehatan harus menjadi kebutuhan. Dan itu dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja. Paling tidak Kecamatan Klojen telah mencoba menanamkan kesadaran itu kepada aparatnya.  

Nyatanya, tiap Jum’at pagi di halaman kantor kecamatan itu selalu terdengar musik rancak menghentak bersahutan dengan suara khas instruktur memberi aba-aba dan memompa semangat. Dan, tiap Jum’at pagi di halaman kantor itu pula selalu penuh dengan kami-kami yang bergantian bercucuran peluh. Membakar kalori, melancarkan peredaran darah, menguatkan persendian yang mulai usang, untuk kemudian melayani mayarakat dengan senyuman!. (mazipiend|kelkidal)

 

share its with :

facebook twitter