Jalur Prestasi pada PPDB Online 2015 Kota Malang

PPDB


mengingatkan bapak/ibu wali siswa yang akan mendaftarkan putra-putrinya ke SMP, SMA atau SMK Negeri melalui jalur prestasi PPDB Online Kota Malang, bahwa ada prosedur awal yang penting dan harus dilalui yaitu Proses Verifikasi Prestasi. Proses verifikasi tersebut dilaksanakan sejak hari ini Senin (15/06) hingga Jum’at (19/06) nanti, bertempat di Dinas Pendidikan Kota Malang.

Adapun mekanisme, prosedur maupun persyaratan lengkap untuk proses verifikasi tersebut dapat diperoleh di dinas yang terletak di Jl. Veteran No. 19 Kota Malang tersebut. Namun setidaknya beberapa berkas yang perlu dibawa saat proses verifikasi dokumen prestasi tersebut antara lain adalah:

  • Piagam atau Sertifikat Prestasi Akademik maupun Non Akademik beserta fotocopinya yang telah dilegalisir oleh Kepala Sekolah
  • Daftar Rekap Prestasi Akademik Dan Non Akademik dari Sekolah Asal
  • Surat Rekomendasi dari sekolah asal untuk mengikuti PPDB Online Jalur Prestasi
  • Raport (5 smstr terakhir), Ijasah dan SKHUN Sementara (Asli dan Fotocopi yang dilegalisir Kepala Sekolah)

 

Dari berbagai sumber yang berhasil kami rangkum, setidaknya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk mengikuti PPDB Online 2015 Kota Malang melalui Jalur Prestasi ini, yaitu:

  • Prestasi yang dimaksud adalah prestasi Akademik maupun Non Akademik dengan kriteria Juara 1 Tk Kota Malang, Juara 1,2,3 Tingkat Provinsi, Tk. Nasional atau Tk. Internasional, yang dibuktikan dengan Piagam atau Sertifikat yang sah;
  • Khusus prestasi non akademik, penentuan pilihan sekolah akan diarahkan oleh Tim Verifikator mengingat setiap sekolah memiliki spesifikasi yang berbeda dalam hal pengembangan Prestasi Non Akademiknya;
  • Tim Verifikator terdiri dari unsur DPKM (Dewan Pendidikan Kota Malang), Dinas Pendidikan, MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah), dan Pengawas;
  • Calon Siswa yang lolos verifikasi akan mendapatkan Surat Keterangan Hasil Verifikasi Penilaian Prestasi Akademik dan Non Akademik yang disahkan Kepala Dinas Pendidikan, dan digunakan sebagai kelengkapan Pendaftaran PPDB Online.
  • Peserta Pendaftaran PPDB Online Jalur Prestasi akan diberi spesifikasi tanda khusus/ tanda Bintang (*) sehingga tidak tergeser dengan calon siswa reguler lainnya.

 

Secara umum pelaksanaan PPDB Online 2015 untuk SMP, SMA dan SMK Kota Malang dipastikan akan dilaksanakan pada tanggal 4, 6, & 7 Juli 2015 Pukul 08.00 s.d 14.00 Wib.

 

(Disunting dari berbagai sumber; mazipiend|kelkidal)

share its with :

facebook twitter

Share

Pin It

Comments are closed.