Event Kita

Halal Bi Halal 1436 H. Pemerintah Kota Malang

Halal Bi Halal 1436 H


Hari pertama aktifitas kerja pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Malang pada Rabu (22/07) ini diawali dengan kegiatan Halal Bi Halal yang dipusatkan di Balaikota Malang. Setelah menikmati cuti lebaran selama sepekan (tgl. 16 s.d. 21 Juli), pada hari ke-6 lebaran Syawal ini para abdi negara tersebut berkumpul dan berbaur untuk bersalaman dan saling memaafkan.

Hajatan resmi Pemkot Malang yang digelar di belakang Kantor Walikota hingga jalan Gajah Mada ini cukup semarak. Panggung sederhana di sudut gerbang belakang kantor Pemkot Malang dan tenda besar memanjang dengan aneka hidangan yang memenuhi meja, sejak pagi telah dipersiapkan. Bahkan beberapa gerobak makanan tradisional tampak di bawah tenda di ujung barat Jl. Gajah Mada. Mereka bersiap menyemarakkan kegiatan yang dimulai pk. 08.00 wib. itu.

Riuh rendah pejabat dan pegawai dari 11 Badan dan Kantor, 9 Bagian, 16 Dinas, 5 Kecamatan dan 57 Kelurahan, termasuk SKPD lainnya di bawah Pemkot Malang, pagi itu berbaur bersama dengan wajah-wajah ceria. Suasana makin terasa akrab dan penuh kekeluargaan ketika acara silaturrahmi dan makan bersama diiringi lagu-lagu oldies dari biduanita organ tunggal di atas pangung acara.

Setelah kurang lebih pukul 09.30 wib., berangsung-angsur para undangan meninggalkan tempat acara. Para abdi negara itu harus kembali ke tempat tugas masing-masing, bersiap untuk memberikan layanan prima kepada masyarakat Kota Malang. Selamat Idul Fitri juga terucap bagi segenap warga Kota Malang. Semangat idul fitri akan memompa kami, para abdi negara untuk memberikan layanan yang terbaik bagi masyarakat dan bangsa. Semoga!