Menghilangkan Perut Buncit dengan Aktivitas Ringan Pagi dan Petang

1238378780x390


Perut mulai buncit? Bagi sebagian pria ini tentu bukan sesuatu yang nyaman. Selain mengurangi kelincahan beraktivitas, juga bukan postur yang sedap untuk “disawang”. Lebih-lebih bagi pria stylis yang atensi dengan penampilan. Meski tidak harus sixpack, perut yang proporsional akan membuat pemiliknya tetap pede dan lebih nyaman.

Banyak faktor yang menyebabkan perut pria membuncit. Selain pola konsumsi, anatomi dan pembiasaan yang kurang tepat, faktor psikologis (misalnya stres) juga berpengaruh terhadap perut yang mengembang tanpa disadari. itulah mengapa perut buncit banyak ditemukan pada pria-pria dewasa. Dan, angkanya semakin tinggi pada pria berusia 40 tahun keatas.

Kini, ditengah meningkatnya kesadaran pentingnya hidup sehat, semakin banyak pula orang yang galau dan mulai peduli dengan perutnya yang mulai tidak ideal. Kebanyakan mereka juga sadar bahwa penggunaan obat pelangsing dengan bahan kimia justru berdampak buruk bagi kesehatan.

Terapi dan obat-obatan herbal menjadi alternatif solusi. Namun dari beragam cara mengecilkan perut secara alami yang telah banyak beredar, Tahukan anda bahwa aktivitas sederhana yang bisa kita lakukan saat pagi dan petang dapat berperan menurunkan perut yang bongsor.

Berikut tips- tips alternatif tersebut yang kami sunting dari http://topiktrending.blogspot.com/ , sebagai berikut:

  1. Mengkonsumsi Teh Hijau

Mengkonsumsi teh hijau sambil bersantai di teras rumah saat pagi atau sore, selain terasa nyaman dan nikmat ternyata juga dapat membuat perut buncit menghilang. Lho kok bisa? Iya, karena di dalam teh hijau terdapat kandungan zat yang mampu menyerap lemak berlebih pada tubuh kita, dan sangat berguna dalam membantu sistem peredaran glukosa dalam tubuh.

  1. Minum Kopi

Minum kopi setelah bangun pagi atau sore hari setelah mandi adalah kebiasaan umum masyarakat nusantara. Tapi apa hubungannya dengan perut buncit?. Kandungan kopi dalam kafein dapat meningkatkan metabolisme kerja tubuh hampir 100%. Dengan metabolisme kerja tubuh yang meningkat, timbunan lemak berlebih sebagai penyebab membuncitnya perut akan berkurang.

  1. Mengurangi Porsi Garam

Garam merupakan unsur yang juga dibutuhkan oleh tubuh, namun konsumsi yang terlalu berlebih dapat memicu perut menjadi buncit. Karena beberapa kandungan garam dapat mengikat lemak. Kurangi makanan yang terlalu asin saat sarapan pagi atau ketika makan malam.

  1. Bermain Hulahop

Bagi sebagian orang bermain hulahop adalah permainan anak-anak. Namun tahukan anda bahwa bermain hulahop selama 10 menit akan membakar timbunan lemak disekitar perut sebanyak 100 kalori. Cobalah bermain-main dan menghabiskan waktu dengan hulahop misalnya saat anda menunggu antrian kamar mandi di pagi atau sore hari.

  1. Sit-up secara rutin

Melakukan sit-up secara rutin selain membakar lemak akibat meningkatkan kadar testosteron, juga akan menguatkan otot-otot perut. Lakukan setidaknya 5-10 kali saat pagi atau sore hari dengan santai dan ceria di teras atau taman belakang rumah. Niscaya perut anda akan terjaga dari kebuncitan. Selamat mencoba!