Kejutan manis dari malangkota.go.id untuk warga Kota Malang

Abah Anton (Batik Merah) bersama para Bupati dan Walikota lain pemenang Kabta Web Awards 2015 (http://mediacenter.malangkota.go.id/)

Abah Anton (Tengah/Batik Merah) bersama para Bupati dan Walikota lain pemenang Kabta Web Awards 2015 (http://mediacenter.malangkota.go.id/)


Kota Malang kembali meraih penghargaan bergengsi. Kali ini terkait dengan dunia TI (tehnologi informasi), yakni penghargaan dibidang pelayanan informasi publik melalui website resmi pemerintah kabupaten/ kota.

Dikutip dari http://www.beritasatu.com, sebanyak 18 kabupaten dan kota, Jumat (28/8) lalu menerima penghargaan “Kabupaten-Kota (Kabta) Web Awards” 2015 yang diselenggarakan oleh Beritasatu.com di BeritaSatu Plaza (BSP), Jakarta. Mewakili Mendagri, Dr Ir Irman MSi (Staf Ahli Mendagri bidang Aparatur dan Pelayanan Publik) menyerahkan Penghargaan tersebut kepada ke-18 Pimpinan Daerah tersebut (Bupati/ Walikota). 

Dari sebanyak 514 situs Pemkot/ Pemkab yang dipantau (416 kabupaten dan 98 kota), hanya 369 web kabupaten dan 96 web kota yang layak dinilai karena memenuhi sejumlah persyaratan, yakni aktif digunakan, masuk dalam peringkat Alexa Indonesia, melakukan update informasi, serta memfungsikan situsnya sebagai sarana informasi dan komunikasi.

Penilaian terhadap 465 web pemerintah kabupaten dan kota yang dilakukan dewan juri meliputi isi atau konten, navigasi, aksesibilitas, estetika, dan aktualitas. Dari penilaian tersebut, dewan juri yang terdiri dari Abang Edwin, Sarimun Hadisaputra (Apeksi), Adriansyah (Apkasi), Kartika Djoemadi, dan Pemred Beritasatu.com Primus Dorimulu, menetapkan masing-masing enam kabupaten dan kota yang memiliki web terbaik dan satu kabupaten menerima penghargaan khusus.

Upaya serius Pemerintah Kota Malang melalui Diskominfo dalam hal pelayanan informasi publik mendapatkan apresiasi yang setimpal. Dari 96 web kota yang dinilai dalam ajang tersebut, web Pemkot Malang yang beralamat di http://malangkota.go.id/ memperoleh peringkat pertama, mengungguli 5 web kota terbaik lainnya yang secara berurutan Pemkot Jakarta Timur, Surabaya, Surkarta, Padang Panjang dan Denpasar.

Sementara untuk web terbaik Pemerintah Kabupaten di peringkat atas disabet oleh Pemkab Bojonegoro, diikuti Banyuwangi, Karanganyar, Karawang, Trenggalek dan Pulau Morotai. Selain itu, Beritasatu.com memberi kesempatan kepada para pembaca untuk memilih web favorit mereka. Hasilnya, masing-masing tiga web kabupaten dan kota ditetapkan sebagai web favorit pilihan pembaca.

Selamat Pemkot Malang! Sukses Diskominfo! dan Bravo warga Malang. (mazipiend|kelkidal)


Berikut para pemenang secara lengkap ajang “Kabta Web Awards” 2015:

Web yang Mendapat Penghargaan Khusus (Best Content)
Web Kabupaten Favorit Pilihan Pembaca
Web Kota Favorit Pilihan Pembaca

 


share its with :

facebook twitter