Site icon https://kelkiduldalem.malangkota.go.id/

PUPNS 2015; Tips Sukses e-PUPNS!

pupns sukses


Sebagaimana diketahui, di awal September ini setiap PNS diharuskan untuk melakukan pendataan ulang dan pemutakhiran data kepegawaiannya secara elektronik melalui e-PUPNS. Proses tersebut harus dilakukan para abdi negara tersebut secara online dan berbasis web melalui portal: http://pupns.bkn.go.id/.

Namun begitu sejak diluncurkannya aplikasi tersebut, keluhan tidak bisa mengakses atau lambannya loading semakin hari semakin ramai. Baik terlihat dalam ciutan di media-media sosial maupun dalam percakapan sehari-hari. PNS di Kelurahan Kidul Dalem harus berusaha berkali-kali mengakses portal resmi BKN tersebut sebelum benar-benar berhasil dan melakukan registrasi.

Sebenarnya susahnya untuk mengakses ataupun lambannya loading tersebut bukanlah sesuatu yang mengherankan. Ada sekitar 4,5 juta PNS saat ini di seluruh Indonesia, anggap saja 10%-nya yang  rame-rame mengakses alamat tersebut dalam waktu yang relatif bersamaan. Tentu beban server BKN tersebut sangat berat, sehingga para user tersebut harus bersabar bahkan bisa jadi gagal untuk mengaksesnya.

Namun begitu, beberapa tips berikut mungkin dapat membantu anda agar dapat “nylonong” mengakses portal tersebut hingga sukses melakukan e-PUPNS. Inilah tipsnya:

 

Tips tersebut dalam perspektif persiapan non teknis semata. Pikiran terbuka, positive thinking dan bersabar juga dibutuhkan saat anda melakukan e-PUPNS secara teknis. Semoga berhasil!(mazipiend|kelkidal)


baca juga: 

PUPNS 2015; Bagaimana melakukannya?


share its with :

Exit mobile version