Pembekalan Diklat Prajab CPNS K1/K2 Tahun 2015 Pemkot Malang

diklat prajab 2015

Para peserta serius mengikuti Pembekalan Diklat Prajab di Ruang Majapahit Balaikota Malang pada Selasa (06/10)


Selasa (06/09) kemarin wajah-wajah sumringah terlihat memenuhi Ruang Majapahit di Balaikota Malang. Ruangan di lantai 2 itu sejak pukul 9 pagi telah riuh oleh puluhan CPNS angkatan 2014.

Para CPNS dari K1/K2 tersebut akan mengikuti kegiatan Pembekalan Diklat Prajabatan yang diadakan Bagian Diklat BKD Kota Malang. Pembekalan ini menjadi penting sebagai persiapan teknis dan psikologis menjelang keberangkatan mereka untuk mengikuti Diklat Prajabatan CPNS K1/ K2 Gol. II dan Gol III pada 11 hingga 18 Oktober 2015 nanti.

Sebelumnya, pada Minggu (04/10) lalu sebanyak 40 CPNS Gol I dan II telah diberangkatkan ke Pusdiklat Duta Kasih di Lumbangrejo Prigen sebagai gelombang I. Selama sepekan para CPNS K1/ K2 tersebut akan digembleng melalui diklat wajib yang harus ditempuh sebelum mereka dikukuhkan sebagai PNS Pemkot Malang.

Dengan pola baru, maka Diklat Prajab untuk CPNS dari K1/K2 memang hanya satu minggu. Namun harapannya kualitasnya tak kalah dengan Diklat Prajab CPNS reguler yang biasanya sebulan”, ujar pak Wir dalam kegiatan pembekalan untuk keberangkatan gelombang ke-2 tersebut. Kabid Pendidikan dan Latihan BKD Kota Malang dalam kesempatan itu didampingi oleh Bu Zen, Pak Chusnul dan Pak Bagus.

 Selain dijelaskan panjang lebar tentang kelengkapan administrasi yang harus disiapkan, para calon peserta Diklat Prajab yang dibiayai oleh APBD Kota Malang tahun 2015 tersebut juga banyak mendapatkan motivasi dan pembekalan mental.

Selama ini Kota Malang telah mendapat apresiasi yang bagus dari Pemprov. Jangan sampai perilaku satu- dua orang dari satu angkatan membuat predikat Kota Malang yang kita bangun selama ini menjadi hancur. Lepaskan semua ego, kita di sana membawa martabat Kota Malang”, ujar pak Bagus sebagai pembicara terakhir dalam kegiatan pembekalan tersebut.

Para peserta gelombang 2 sebanyak 86 CPNS dari Gol II dan III tersebut, pada Minggu (11/10) nanti akan diberangkatkan dari halaman belakang Balaikota Malang (Tareko) pada pk. 07.00 Wib. Selamat berjuang para abdi negara, uang rakyat yang digunakan harus benar-benar menghasilkan pelayan-pelayan yang prima bagi rakyat. Sehingga Birokrasi Malang Bermartabat menjadi nyata dan bukan jargon semata. (mazipiend|kelkidal)


share its with :

facebook twitter