Mesin Cuci dan TV LED di Jalan Sehat Sumpah Pemuda Karang Taruna Kelurahan Kidul Dalem

Jalan Santai Katar Kidul Dalem

Salahseorang warga beruntung mendapat doorprize pada Jalan Santai Sumpah Pemuda, Minggu (25/10/2015)


Minggu(25/10) pagi kemarin, pertigaan jalan gajah mada tepatnya di depan Hotel Aloha terpaksa ditutup total dari akses kendaraan. Dipojok jalan sebuah panggung berdiri megah menghadap ke arah timur. Di depannya puluhan stand bazar berjajar memenuhi sisi kanan-kiri jalan yang mengarah ke Balaikota itu.

Dan, ratusan peserta jalan santai dari 8 RW di wilayah Kelurahan Kidul Dalem tumblek blek memadati jalur sepanjang 700 m tersebut. Sebagaimana di beritakan media ini: Jalan Sehat 87 Tahun Sumpah Pemuda, Karang Taruna Kelurahan Kidul Dalem menyambut Hari Sumpah Pemuda tahun 2015 ini, Karang Taruna Kelurahan Kidul Dalem menggelar kegiatan “Jalan Sehat Bersama Warga Kelurahan Kidul Dalem”.

Dibuka dengan senam massal yang dipimpin oleh instruktur dari sponsor kegiatan, sekitar pukul 06.30 wib lebih kurang 700-an pesertap segera mengambil ancang-ancang untuk diberangkatkan. Lurah Kidul Dalem, Bpk. Dedy Tri Wahyudi S.P., S.STP. yang saat itu tampil santai dengan polo bergaris mengangkat bendera start. Dan ratusan wajah-wajah ceria itupun segera bergerak mengular melintasi rute-rute yang telah di tentukan.

Tidak membutuhkan waktu lama bagi semua peserta untuk melahap rute sejauh kurang lebih 2,5 km itu. Waktu belum menunjukkan pukul 8 pagi, semua peserta telah kembali ke garis finish di titik awal keberangkatan. Mereka langsung disambut musik dangdut dari OM. Putra Dewata. Peserta juga dihibur fun game dari Panitia berupa lomba makan roti dan diteruskan dengan menegak bersama herbal anti kembung produk sponsor.

Berikutnya undian pembagian doorprize berupa paket sembako dibagi merata untuk 7 RW. “Alhamdulillah pak!”, ujar seorang warga yang beruntung mendapat paket dalam kantong plastik warna hitam itu. Seraya terus mengumbar senyum wanita berjilbab itu langsung ngeloyor dan ogah untuk diwawancarai, mungkin saking gembiranya.

 Sebagaimana dijanjikan panitia, perfom tari-tarian partisipasi warga turut ditampilkan untuk menyemarakkan suasana. Dengan busana warna-warni yang menyolok, lenggak-lenggok mereka cukup menyita perhatian. Dan menyelingi pengundian hadiah utama, 2 bidunita cantik dari OM. Putra Dewata mampu membuat penonton bertahan hingga acara usai.

Adalah Aminah Dahliana yang kali ini beruntung mendapat hadiah utama berupa Mesin Cuci. Gadis warga RT. 07/ RW. 02 yang juga adik kandung dari Ketua Karang Taruna Kidul Dalem itupun tak mampu menutupi kebahagiannya. Sementara hadiah utama ke-2 berupa TV LED 17 inc di raih seorang warga asal RW. 07.

Selamat kepada pemenang! Selamat dan Sukses buat Muda-mudi Kidul Dalem. Kegiatan ini akan mengingatkan semua, bahwa semangat heroik Sumpah Pemuda masih mengalir di darah muda-mudi Kidul Dalem tercinta. Semoga! (mazipiend|kelkidal)