Melalui POSDAYA, STIKES MAHARANI berkomitmen menjadikan Kidul Dalem sebagai “Kawasan Ibu Siaga”

IMG-20151123-WA0000[1]

Ketua UPPM bersama Tim Pendamping Posdaya STIKES Maharani dan Kasi Kesmas serta seluruh Kader Posdaya Kel. Kidul Dalem, dalam kegiatan koordinasi pada Rabu (23/11/15) pekan lalu


Pada Rabu (23/11/15) pekan lalu, STIKES Maharani Malang bekerjasama dengan Seksi Kesmas Kelurahan Kidul Dalem kembali menggelar koordinasi dalam rangka implementasi Program Posdaya. Kegiatan yang bertempat di Balai Pertemuan Kantor Kelurahan tersebut dihadiri oleh Ns. Feriana Ira Handian,M.Kep selaku Ketua UPPM bersama Tim Pendamping Posdaya STIKES Maharani serta seluruh Kader Posdaya Kelurahan Kidul Dalem.

Tujuan koordinasi dimaksud adalah untuk mencari solusi permasalahan terutama terkait bidang ekonomi, perencanaan program kesehatan pada tahun 2016 serta pembentukan kelompok Posdaya baru.  Harapannya melalui Program Posdaya ini masyarakat dapat membangun jiwa gotong royong, saling peduli, kerja keras, dan ulet dengan pilar pengembangan Posdaya yang  terdiri dari Pendidikan, Kesehatan, Kewirausahaan, dan Lingkungan Hidup.

STIKes Maharani Malang merupakan salah satu dari tiga puluh dua institusi di Kota Malang yang ikut serta dalam Program Posdaya dan telah melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman pelaksanaan Program Posdaya dengan Walikota Malang.

Pada kegiatan koordinasi yang dilaksanakan sejak pk. 09.15 tersebut, telah terbentuk enam kelompok Posdaya baru yang akan aktif berperan pada tahun 2016. Dalam kesempatan tersebut Ibu Ira, panggilan akrab sang Ketua UPPM STIKES Maharani menyampaikan bahwa mulai tahun depan Posdaya Kidul Dalem akan mendapatkan pendampingan intensif khususnya di bidang ekonomi. Targetnya adalah meningkatkan status perekonomian masyarakat setempat, terutama dari keluarga pra sejahtera dan Keluarga Sejahtera1.

Sedangkan untuk program unggulan di bidang kesehatan targetnya adalah dengan menjadikan Kidul Dalem sebagai ”Kawasan Ibu Siaga” melalui program “Maharani Menyehatkan Bangsa 2016”. “Agar target di bidang ekonomi dan kesehatan tersebut tercapai, kami sangat mengharapkan bantuan dan kerjasama dari seluruh kader Posdaya” pungkas wanita berjilbab tersebut dengan ramah. (Release Ketua UPPM STIKES Maharani Malang,dan disunting seperlunya oleh Redaksi)