Praktek Profesi Ners Mahasiswa Keperawatan STIKES Maharani

Praktek Profesi Ners Prodi Keperawatan STIKES Maharani

Mahasiswa Peserta Praktek Profesi Ners Prodi Keperawatan STIKES Maharani saat mengikuti seremonial kegiatan di Aula Kidul Dalem pada Senin(11/12/2016)


Mengawali kegiatan Praktek Profesi Ners Perawatan Komunitas dan Keluarga, mahasiswa Prodi Keperawatan STIKES Maharani Malang pada Senin, (11/01/2016) berkumpul di Kelurahan Kidul Dalem. Mereka akan mengikuti seremonial serah terima Mahasiswa Praktek kegiatan tersebut dengan Keluarga Besar Keluarahan Kidul Dalem dan warga sasaran.

Sebagaimana diberitakan media ini sebelumnya:

Keperawatan Komunitas dan Keluarga oleh STIKES Maharani di Kelurahan Kidul Dalem

Sebanyak 42 Mahasiswa Prodi Keperawatan STIKES akan melaksanakan Praktek Profesi Ners Perawatan Komunitas dan Keluarga di wilayah kerja Puskesma Arjuno, dalam hal ini Kel. Kidul Dalem tepatnya di RW. 02 dan RW. 07. Di dua wilayah bibir DAS Brantas tersebut para mahasiswa yang terbagi dalam 4 kelompok kerja tersebut akan melakukan berbagai kegiatan yang berorientasi kesehatan Komunitas dan Keluarga.

Dalam acara serah terima tersebut, dari STIKES Maharani tampak hadir Ka. Prodi Profesi Ners Ibu Wiwik Agustina, S.Kep. Ners M. Biomed., Penanggungjawab mata kuliah Perawatan Komunitas dan Keluarga Bpk. Achmad Dafir Firdaus, S.Kep. Ners, M.Kep., Penanggungjawab Kegiatan Praktek Profesi Kalsum Sulaiman,S.ST.Kes., dan Pembimbing Kegiatan Ns. Feriana Ira Handian, M.Kep.

Sementara dari pihak tuan rumah diwakili oleh Kasi. Kesmas Ibu Rini Herawati, Kader Lingkungan Ibu Rosa, Ketua Kelurahan Siaga Ibu Paini dan perwakilan pengurus RW. 02 Ibu Jumiatan dan RW. 07 Ibu Fatimah. Turut hadir pula dalam acara yang dimulai pk. 09.30 Wib itu ibu Irawati Syahriah, petugas PKB wilayah kerja Kel. Kidul Dalem.

Dalam sambutan singkatnya mewakili Lurah Kidul Dalem yang sedang Rakor di Balaikota, Ibu Rini Herawati menyatakan welcome dan menyambut gembira upaya yang akan dilakukan oleh calon-calon sarjana keperawatan tersebut.

”Jenengan (anda) lihat, rumah-rumah di Kidul Dalem gak punya halaman, bahkan nyuwun sewu (mohon maaf) bom manusia (fases) langsung meluncur ke Brantas gak ada saptitank. Tapi inilah tantangannya, PR bagi para mahasiswa praktik ini. Kalau gak ada tantangannya kan kurang seru!”, ujar Kasi Kesmas tersebut menyemangati.

Selama 5 pekan yakni dari tanggal 11 Januari hingga 13 Februari 2016 para mahasiswa tersebut akan menyatu dan menyelami kesehatan masyarakat dan keluarga di Kidul Dalem. Mencoba mengaplikasikan dan mengintegrasikan segala konsep dan teori yang telah mereka dapatkan di bangku akademik.

Praktek Profesi ini memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengaplikasikan teori yang didapat dengan kenyataan nyata yang ada di masyarakat dan keluarga”,tutur Kepala Prodi Profesi Ners STIKES Maharani Ibu Wiwik dalam kesempatan tersebut.(mazipiend|kelkidal)


please, share its by:

facebook twitter