Menyemarakkan ICCC 2016, Disperindag Gelar Lomba Mural Berhadiah Jutaan Rupiah

Mural at Malang city indonesia

Salah satu sudut Kota Malang dipenuhi gambar mural liar yang menganggu estetika. Di ICCC ke-2 di kawasan Stadion Gajayana aksi seperti ini akan diapresiasi dan disediakan hadiah. (sumber gambar: monster-bego.blogspot.com)


Menyemarakkan hajatan nasional Indonesia Creative Cities Conference (ICCC) ke-2 di Kota Malang pada 1-5 April nanti, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Malang selaku pelaksana ICCC juga akan menggelar Lomba Graffiti & Mural Creative Urban Competition pada tanggal 3 April 2016 mendatang. Lomba yang sekaligus bermaksud menyediakan ruang berekpresi bagi aksi vandalisme (corat-coret) di kota bunga ini rencananya akan berlangsung di venue ICCC, yakni Kawasan Stadion Gajayana Malang.

Lomba yang juga dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Malang ke-102 pada 1 April 2016 ini, mengambil Tema Art & Culture Of Malang (Seni dan Budaya Malang). Lomba seni urban ini terbuka bagi berbagai kalangan: Umum, Pelajar, Komunitas maupun Pekerja Seni secara berkelompok/ TIm. Setiap Tim dapat beranggota 2-3 orang dan tidak hanya berlaku bagi warga Malang saja, artinya lomba ini juga terbuka untuk warga luar kota.

Untuk mengikuti lomba ini peserta dapat melakukan pendaftaran secara gratis pada tanggal 01 s.d. 31 Maret 2016. Syaratnya, hanya membawa Fotocopi KTP/ SIM tiap anggota Tim, dan diserahkan ke Kantor Disperindag di Perkantoran Terpadu, Gd. A Ir.3, Jl. Majen Sungkono Malang, atau dapat juga melalui link Pendaftaran Online di malangcityexpo2016.com. Jumlah peserta akan dibatasi hanya sebanyak 50 tim saja. Sehingga pendaftaran akan ditutup ketika jumlah pendaftar telah mencapai kuota, meski tanggal pendaftaran sebelum 31 Maret 2016.

Selain tanpa dipungut biaya, peserta nantinya juga akan mendapatkan media gambar berupa Tripleks berukuran 122×122 cm. berikut cat-nya yang disediakan gratis oleh sponsor yakni Propan. Lomba yang akan berlangsung mulai pukul 10.00 wib. s.d. 17.00 wib, diperkirakan akan semarak, karena selain berlangsung di arena ICCC  hadiah yang disediakan juga bernilai jutaan rupiah. Keterangan lebih lanjut dapat kontak di Hotline : 0341 751544, Iwan : 0899 5610 765, atau   di laman Web : malangcityexpo2016.com dan pekankreatifnusantara2016.com. (mazipiend|kelkidal)


Leaflet Graffiti & Mural Creative Urban Competition

Graffiti & Mural Creative Urban Competition