Trio “Charlie’s Angels”, Lokomotif Baru Katar Kidul Dalem

Trio Pengurus Karang Taruna Kel. Kidul Dalem

Pengabdian Tanpa Batas; tantangan itulah yang dihadapi Karang Taruna saat ini agar mampu terus bergerak menggelorakan perubahan. Dan, Trio Angels ini berani menerima tantangan itu.


Terbentuk sudah lokomotif baru Karang Taruna Kel. Kidul Dalem Kec. Klojen Kota Malang untuk masa bhakti 2016-2019. Setelah sempat vakum agak lama, gerbong muda-mudi di wilayah jantung kota ini seolah menemukan darah baru, yang siap untuk menggeliatkan kembali aktivitas taruna Kidul Dalem menjadi lebih bersemangat dan penuh pencerahan.

Melalui acara Temu Karya Karang Taruna Kelurahan Kidul Dalem yang dilaksanakan di Aula Kantor Kelurahan pada Minggu pagi kemarin (15/05/16), musyawarah pemilihan pengurus baru yang kali ini harus diinisiasi oleh LPMK dan pihak Kelurahan itu memang berlangsung landai dan tak begitu alot. Hal yang dapat dimaklumi karena ini merupakan pendekatan baru dalam penentuan kepengurusan yang agak berbeda dari sebelumnya.

Baru kali ini penentuan kepengurusan (Karang Taruna) melalui pemilihan, sebelumnya biasanya melalui penunjukan”, ujar Ketua Tim Formatur, Sam Heru yang juga salah seorang Pengurus LPMK Kel. Kidul Dalem.

Nuansa baru makin terasa dengan munculnya 3 srikandi sebagai kandidat calon Ketua. Masing-masing Shevti Dinda Shava’atina (RW. 01), Reza Maulidiah (RW. 02), dan Cholifatul Nur Hidayah (RW. 07). Mereka bertarung secara demokratis memperebutkan 19 suara dari pemilik suara yang hadir. Masing-masing 10 suara perwakilan muda-mudi utusan dari masing-masing RW., 5 Suara PKK RW., 3 Suara Pengurus RW., dan masing-masing 1 suara milik BKM dan LPMK.

Dan, terpilihlah ketiganya sebagai paket baru lokomotif Karang Taruna Kel. Kidul Dalem. Formasinya adalah Reza Maulidiah sebagai Ketua (7 suara), Shevti Dinda Shava’atina sebagai Sekretaris (7 suara) dan Cholifatul Nur Hidayah sebagai Bendahara (5 Suara). Voting putaran kedua tidak diperlukan karena Shevti memberikan penghormatan kepada Reza untuk Jabatan Ketua, pesaingnya yang memang telah berkecimpung di kepengurusan sebelumnya dan kebetulan memiliki perolehan suara yang sama dalam voting tertutup tersebut.

Selama sepekan kedepan trio “Charlie’s Angels” itu harus menyusun kepengurusannya secara lengkap sebelum dikukuhkan oleh Lurah Kidul Dalem. Proses “sederhana” yang tak mudah, mereka harus solid bergelut mengkompromikan gelombang pragmatisme Generasi Z diantara berjibunnya potensi taruna-taruni Kidul Dalem tersebut. Juga, tanggungjawab yang tak ringan untuk membangun kembali gairah sosial kreative generasi gedged di tengah gempuran globalisme-materialisme saat ini.

Namun dengan dukungan berbagai pihak (PKK, LPMK, BKM dan elemen masyarakat lainnya), bukan tidak mungkin Karang Taruna Kel. Kidul Dalem justru mampu bersuara lantang meneriakkan perubahan. Karena, bagaimanapun para pemuda negeri ini harus senantiasa terjaga. Dan, Karang Taruna adalah salah satu garda terdepan pembangun generasi bangsa. Selamat bekerja trio “Charlie’s Angels” kami! Sukseslah Karang Taruna Kidul Dalem tercinta!(mazipiend|kelkidal)