Terima Kasih Pak Camat & Selamat Datang Para Pejabat Baru Kec. Klojen

kec. klojen

Camat Klojen, Drs. Rini, MM., memperkenalkan wajah-wajah baru pejabat struktural di Lingkungan Kec. Klojen pada Apel Rutin Selasa (22/06/2016)


Apel rutin Selasa pagi pada 28/06/16 di Kec. Klojen lebih tepat disebut sebagai Apel Selamat Datang dan Perpisahan. Dipimpin Camat Drs. Rino, MM., apel di halaman kantor kecamatan itu memperkenalkan pejabat-pejabat struktural baru di lingkungan Kec. Klojen hasil mutasi pada pekan lalu.

Sebagaimana diberitakan media ini, sebanyak 225 PNS Pemkot Malang harus menempati pos baru setelah mereka dilantik langsung oleh Walikota Malang H.M. Anton pada 22 Juli 2016 lalu. Khusus di Lingkungan Kecamatan Klojen, tour of duty itu harus dijalani oleh 17 PNS, baik Jabatan Fungsional Umum yang promosi sebagai pejabat struktural maupun pejabat struktural yang harus reposisi demi penyegaran dan peningkatan kinerja.

Di jabatan struktural Kec. Klojen, mutasi menimpa Sekretaris Kecamatan, beberapa Lurah, dan Kepala Seksi. Sebagaimana terlihat dalam apel pagi itu, Pak Rino sebagai instruktur apel memperkenalkan para pejabat baru itu di hadapan seluruh peserta apel yang merupakan PNS Kec. Klojen dan 11 Kelurahan di bawahnya.

Para pejabat baru itu satu persatu dipanggil dan diperkenalkan Pak Camat dengan berbaris menghadap peserta Apel. Diawali dari Sekcam baru Drs. R. Achmad Mabrur yang sebelumnya bertugas sebagai Kabid. Pelayanan Perijinan Parsosbud di BP2T.

Berderet kemudian Nesyi Prima Dewi, S.Sos sebagai Kepala Seksi Pelayanan Umum Kecamatan Klojen pengganti Tutiek Murtieni, SE yang promosi sebagai Kasubbag. Umun Sekretariat Dinsos. Berikutnya Nanik Suhartin, SE yang menjabat sebagai Kasubag. Sungram Sekretariat Kec. Klojen menggantikan Pudjianik, S.Pd., M.Pd yang menempati posisi barunya sebagai Kasubag. Sungram Sekretaris Dinkop dan UKM.

Sementara 2 orang Lurah wajah baru mewarnai mutasi di barisan Lurah selain beberapa diantaranya harus bertukar tempat saja. Terlihat berjajar Lurah Chrisman Sudarmodjo, SH. Untuk bertugas memimpin Kelurahan Oro-oro Dowo. Disampingnya Lurah Johan Fuaddy,S.STP, M.Si., yang kini harus bertugas di Kelurahan Kidul Dalem.

Mutasi adalah hal biasa yang harus dialami oleh PNS dan menjadi kebutuhan organisasi Pemkot Malang. Harapannya terjadi peningkatan kinerja di lingkungan kerja barunya”, ujar Pak. Rino dalam salah satu sambutannya.

Dalam kesempatan tersebut, Drs. Rino, MM., yang beberapa hari lagi akan memasuki purna tugas pada 1 Juli 2016 nanti juga berpamitan kepada seluruh peserta apel.

Ini adalah apel terakhir saya sebagai Camat Klojen, karena pada 1 Juli nanti sudah tidak bertugas lagi. Saya mohon maaf apabila dalam perjalanan tugas saya baik sebagai pribadi maupun sebagai Camat, ada hal-hal yang tidak mengenakkan atau membuat sakit hati. Percayalah itu semata-mata tuntutan tugas. Saya juga telah memaafkan panjenengan semua. Semoga di bulan ramadhan yang menjelang hari ke-30 ini kehidupan kita semakin berkah”, pamit orang nomor satu di Kec. Klojen tersebut.

Dalam SK Mutasi yang dibacakan Kepala BKD, Drs. Subkhan di Gedung Sasana Budaya Univ. Negeri Malang pekan lalu memang tidak tertera pejabat baru sebagai pengganti Pak Rino. Sehingga bisa jadi pada 1 Juli nanti Jabatan Camat Klojen akan diisi oleh seorang PLt. Siapa Dia? Kita tunggu saja! Terpenting, patut kita ucapkan terima kasih atas pengabdian Pak Rino yang luar biasa. Hingga beberapa kali sempat mengantarkan Kecamatan Klojen dan jajarannya meraih penghargaan di berbagai tingkatan.

Selamat datang dan selamat bekerja sangat keras!, juga harus kita sampaikan sebagai sambutan hangat kepada para pejabat baru di Lingkungan Kec. Klojen. Tuntutan peningkatan kinerja pelayanan harus benar-benar dapat dirasakan masyarakat, sebagai buah dari mutasi penyegaran kali ini. Semoga bukan harapan yang berlebihan. Kita support dan nantikan bersama kiprah mereka! (mazipiend|kelkidal).


Berita terkait: 

Dan, Gerbong Mutasi Pejabat Pemkot Malang Telah Bergerak…


please, share it by :

facebook twitter