Pelaku Penjambretan Jl. Majapahit Nyonyor Dibogem Warga

penjabretan di mojopahit

Seorang pelaku yang tertangkap dan Barang Bukti yang sempat dilemparkan ke belukar pada aksi penjambretan tadi malam (12/07/16)


Memasuki pekan kedua lebaran ini, aksi kriminalitas terjadi di wilayah hukum Polsek Klojen. Di depan sebuah rumah bernomor 37 A di Jl. MGR. Sugiopranto Gg. II RT.3  RW.2 Kel. Kidul Dalem, pada pukul 22.30 malam kemarin (12/07/16) terjadi aksi penjabretan yang dilakukan oleh 3 orang dengan 2 sepeda motor. Korbannya adalah salah seorang penghuni rumah tersebut yang bernama Fitri Amalia Lasmiputri. Pelajar SMA berusia 16 tahun tersebut nyaris saja kehilangan telpon genggam yang ada di tangannya. Untungnya aksi perampasan dengan pemberatan tersebut berhasil digagalkan setelah sang korban berteriak histeris.

Awalnya salah seorang anggota komplotan tersebut berpura-pura menanyakan arah menuju Dinoyo kepada korban yang sedang berada di depan rumahnya. Sang korban yang memang curiga dengan gelagat pelaku saat itu menjawab tidak tahu. Tiba-tiba saja pelaku merebut paksa HP korban yang memang sedang digenggaman. Aksi tarik menarikpun terjadi dan korban serta merta berteriak karena ketakutan.

Teriakan korban tentu saja mengundang perhatian warga di sekitar TKP yang merupakan pemukiman padat dan dekat dengan jalan raya itu. Salah seorang pelaku dan satu unit kendaraannya berhasil diamankan, sementara 2 orang lainnya yang sedang menunggu di atas motornya berhasil meloloskan diri setelah memacu motornya dengan kencang.

Tak ayal seorang pelaku yang sedang apes itupun harus nyonyor dan berdarah-darah karena sempat dihadiahi bogem mentah oleh warga yang geregetan dengan keterangannya yang berbelit-belit. Agaknya nasib baik masih berpihak pada pelaku, sebelum pengadilan jalanan berlanjut menjadi aksi main hakim sendiri yang lebih besar, pihak keamanan segera membawa sang pelaku berikut barang buktinya ke Kantor Polsek Klojen di Jl. Kelud.

5

Aiptu. Heru S.W. dan pelaku yang telah diamankan

Seorang pelaku yang berhasil diamankan itu berinisial  RF, warga Jl. Muharto Gang V  Kel. Kotalama Kota Malang. Pemuda kelahiran 26 Juni 1996 tersebut kini harus mendekam dalam jeruji di Polsek Klojen untuk
menunggu proses hukum lebih lanjut. Sementara Barang Bukti yang berhasil diamankan selain sebuah HP bermerk OPPO NEO 5 juga sebuah motor bernopol N 5847 J.

Aiptu. Heru Satrio Wibowo, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kidul Dalem memastikan bahwa 2 pelaku lainnya saat ini sedang dalam pengejaran. Diperkirakan tak membutuhkan waktu lama untuk menangkapnya karena identitas pelaku lainnya sudah dikantongi petugas di lapangan.

Namun begitu, kewaspadaan dan antisipatif keamanan secara swadaya dari segenap komponen masyarakat tetap harus dikedepankan. Itulah benteng paling kokoh untuk kenyamanan Kota Malang tercinta.

Kewaspadaan warga (saat masa lebaran) tetap harus ditingkatkan. Peningkatan tersebut khususnya pada jam-jam rawan antara magrib hingga jam 10 malam. Keamanan di jalur-jalur sepi seperti di sekitar (jalan) Mojopahit harus tetap diantisipasi secara kolektif oleh semua warga”, himbau polisi ramah tersebut mengingatkan.

Memang di tengah kebahagiaan merayakan hari raya, kewaspadaan harus tetap terjaga dan tak boleh alpa. Karena, kejahatan akan selalu memiliki celah di saat kita lengah. Waspadalah!… wspadalah!.. dan mari tetap waspada untuk Kota Malang tercinta yang aman bagi semua. (mazipiend|kelkidal)


please, share its by :

facebook twitter