Mutasi Jilid II Menjawab Teka-teki Kursi Camat Klojen

Mutasi Kec. Klojen

Camat Klojen Drs. Agus Subali (kiri) dan Heru Subagio Kasubag Umum Kecamatan Klojen yang turut dalam mutasi jilid II pada 18/07/2016


Terjawab sudah teka-teki pengendali Kecamatan Klojen menyusul purna tugasnya Camat Klojen sebelumnya, Drs. Rino, MM pada 1 Juli 2016 lalu. Setelah hampir tiga pekan kursi Camat harus diduduki oleh pejabat Plt., dalam gerbong mutasi pada Senin (18/07/16) kemarin Walikota Malang melantik Drs. Agus Subali sebagai Camat devinitif untuk Kecamatan Klojen.

Bertempat di Ruang Sidang Balaikota Malang, 43 pejabat eselon II hingga IV di lingkungan Pemkot Malang pada Senin lalu telah dilantik dan diambil sumpahnya oleh Walikota Malang yang disaksikan Ketua DPRD Arif Wicaksono, Wawali Drs. H. Sutiaji dan Sekkota Ir. Cipto Wiyono, M.Si. Mereka akan menempati beberapa posisi struktural baru dalam rangka peningkatan kinerja, guna memacu penilaian SAKIP Pemkot Malang yang saat ini berada pada nilai B.

Selain mengisi kekosongan kursi Camat definitif di lingkungan birokrasi Kecamatan Klojen, mutasi yang hanya berselang 27 hari dari mutasi sebelumnya pada 22 Juni lalu itu juga menyasar Kasubag Umum Sekretariat Kecamatan Klojen yang dijabat oleh Heru Subagio.

Pejabat yang berdomisili di Sawojajar itu harus bergeser ke Dinas Pendidikan untuk menduduki Kasi Kurikulum Bidang Pendidikan Sekolah Dasar, Pendidikan Khusus dan Pendidikan Layanan Khusus Dinas Pendidikan Kota Malang. Sementara kursi yang ditinggalkannya akan diisi oleh Januar Agung Rizaldhi, SE. yang sebelumnya bertugas di BKD Kota Malang.

Selain itu Jabatan definitif Sekretaris Kelurahan Samaan yang ditinggalkan Yohannes karena memasuki masa pensiun, kali ini diisi oleh Khudori yang sebelumnya menjabat Kasi Kesmas di kelurahan yang sama. Sementara kursi Kasi Kesmas Kelurahan Samaan melalui mutasi kali ini kemudian diduduki oleh Lekso Purwanto.

Dibagian lain, Kasi Pelayanan Umum Kelurahan Kasin Nis Asmawati juga harus bergeser ke Kelurahan Purwantoro dan digantikan oleh Issriari, SE. Pergeseran juga dialami oleh Kasi Kesmas Kelurahan Gading Heny Rachmaniar, S.P, MM yang harus balik kandang ke Dinas Pendidikan sebagai Kasi Kursus Kelembagaan dan Pendidikan Non Formal dan Informal Dinas Pendidikan Kota Malang. Sementara kursi yang ditinggalkan akan diduduki oleh Dra. Chusniyah, M.Si.

Dalam sambutan perkenalan dalam apel perdananya di Kecamatan Klojen, Camat Klojen Drs. Agus Subali menekankan pentingnya sinergitas dan komunikasi.

Peningkatan kinerja organisasi sangat bergantung pada sinergitas semua bagian. Hal itu harus dibangun melalui komunikasi yang baik di semua lini”, ujar Pak Camat yang sebelumnya bertugas di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Pemkot Malang ini.

Melalui gesture dan tutur kata dalam apel perdananya sebagai Camat tersebut, ketegasan dan semangat terpancar jelas dari pejabat yang telah malang melintang di birokrasi Pemkot Malang ini. Ketegasan dan semangat yang cukup menjanjikan untuk peningkatan kinerja birokrasi Kecamatan Klojen. Tentu saja Birokrasi yang berujung pada outcome dan kesejahteraan masyarakat. Semoga saja! (mazipiend|kelkidal)


inilah daftar mutasi pejabat struktural tanggal 18 Juli 2019


please, share its by :

facebook twitter