Ekspektasi dan Modal Fundamental dalam Estafet Kepemimpinan di Kelurahan Kidul Dalem

Pamit Kenal Lurah Kidul Dalem

P. Dedy dan P. Johan berangkaian tangan dengan tokoh masyarakat. Kapasitas Kepemimpinan didukung Semangat dan Kekompakan warga adalah modal kuat Kelurahan Kidul Dalem.


Dalam dunia PNS,acara pamit-kenal atau mutasi adalah sesuatu yang biasa. Untuk Lurah kuncinya (sukses) hanya dua: komunikasi dan koordinasi…”, ujar Imam Suhadak, SH. Kasi Kesejahteraan Masyarakat Kecamatan Klojen yang mewakili Pak Camat saat mengawali sambutannya dalam acara Pamit Kenal Lurah Kidul Dalem, pada Minggu (24/07) kemarin di Aula Kelurahan Kidul Dalem.

Sebagaimana diberitakan media ini, pada 22 Juni 2016 lalu Pemerintah Kota Malang telah merotasi 225 PNS-nya untuk menduduki jabatan struktural baru. Mereka tengah menjalani tour of duty dalam rangka peningkatan kinerja organisasi, dan salah satunya menerpa pos Lurah Kidul Dalem yang memang tak bergeming sejak 5 tahun terakhir.

Lurah Kidul Dalem Dedy Tri Wahyudi S.P., S.STP, yang berkarier di kelurahan jantung kota sejak 2011 itu, kini telah menempati pos baru sebagai Kasubbid Penelitian Bidang Litbang Bapeda. Penggantinya adalah Johan Fuaddy,S.STP, M.Si yang sebelumnya sebagai Sekretaris Kelurahan Ciptomulyo.

Mohon maaf jika selama 5 tahun 3 bulan 11 hari masa kepemimpinan saya, masih banyak yang belum terpenuhi. Semoga kedepan Kelurahan Kidul Dalem semakin jaya”, kata Pak Dedy saat menyampaikan kesan pesannya yang didampingi sang istri tercinta. Pejabat yang kerap blusukan itu beberapa kali harus mengucapkan kata-katanya dengan suara yang agak tertahan.

Sementara nakhoda baru Kelurahan Kidul Dalem, Pak Johan juga didampingi sang istri dan buah hatinya.Tak banyak yang dijanjikan pejabat rendah hati ini selain kulonuwun dan memperkenalkan diri.

Kedepan tentu makin banyak interaksi yang akan kita lakukan. Intinya kami mohon dukungan dan support panjenengan semua agar Kelurahan Kidul Dalem semakin sukses dan mampu memenuhi harapan masyarakat”, ujar pejabat muda yang telah malang melintang di birokrasi kelurahan ini. Setidaknya pengalaman bertugas di 4 kecamatan berbeda, tidak saja menjadi modal penting bagi Lurah ramah ini untuk mengangkat kinerja organisasi namun juga menjawab ekspektasi publik yang kian tinggi.

Kegiatan Pamit Kenal Lurah Kidul Dalem yang berakhir menjelang duhur itu diikuti dengan penuh suka cita oleh segenap warga dan masyarakat. Pengurus LPMK, BKM, RW. dan RT, Kader Lingkungan, PKK, Posyandu, PLKB, Linmas, Bhabinsa dan Babinkamtibmas, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, maupun stake holder lainnya berbaur menyambut estafet kepemimpinan tersebut.

Sinar kuat yang terpancar dari sudut Kelurahan Kidul Dalem siang itu adalah; semangat dan kekompakan. Semangat untuk terus berbenah, kekompakan merangkai dinamika menjadi kemaslahatan bersama. Modal fundamental penting lainnya yang juga telah digenggam pemimpin baru dalam menakhodai kapal besar bernama Kelurahan Kidul Dalem ini. Untuk mengarungi samudra globalisasi menuju Kidul Dalem yang maju, dan Kota Malang yang bermartabat. Semoga! (mazipiend|kelkidal)



please, share its by :

facebook twitter