Fragmen Haru Di Panggung Festival Kendaraan Hias 2016 Kota Malang

Nasi Cobek untuk Sang Walikota

Nasi Cobek untuk Sang Walikota. Tanda Cinta Rakyat Jelata untuk Pemimpinnya, menjadi fragmen menarik dalam Panggung Festival Kendaraan Hias 2016 Kota Malang (21/08/16)


Ada pemandangan menarik di panggung Festival Kendaraan Hias yang berlangsung pada Minggu (21/08/16) kemarin. Sepasang kakek nenek beserta 2 orang cucunya, turun dari salah satu kendaraan hias asal Kel. Tunggulwulung dan menghampiri Abah Anton beserta Umi Farida di tribun kehormatan. Mereka menyerahkan “tanda kasih rakyat jelata” berupa sajian nasi beralas daun pisang diatas sebuah cobek. Tak terdengar jelas apa yang disampaikan kakek nenek itu kepada Walikota dan Istrinya. Namun, raut muka dan gesturenya menyimpulkan bahwa pasangan renta itu mengucapkan terimakasih yang sangat karena rumahnya kini lebih bagus dan layak huni berkat progran bedah rumah.

abah anton

Keakrapan pemimpin dan rakyat jelata di Panggung Festival Kendaraan Hias 2016 Pemkot Malang

Walikota dan Umi Farida-pun menyambut hangat pemberian pesan cinta dan tanda kasih ala rakyat jelata tersebut. Keharuan tak terhenti di situ, Abah Anton dengan sabar kemudian turut menuntun sang kakek saat menuruni tangga panggung yang memang lumayan tinggi.

Meski di arena panggung festival, toh momentun tersebut tetap memantik rasa haru. Tak ingin kehilangan momentum, juru foto dan kameramen segera mengabadikan pemandangan unik tersebut.

Program bedah rumah yang digagas dari kegiatan blusukan Abah Anton ke kampung-kampung memang memiliki dampak sosial dan emosional yang cukup ampuh. Kaum papa pemenerima manfaat langsung dari program perbaikan rumahnya menjadi lebih baik, sehat dan layak huni tersebut memiliki ikatan emosional yang kuat dengan Walikotanya.

Ada pesan mutiara bahwa Pemimpin yang amanah tak hanya di kelilingi penguasaha dan elite kaya, tapi ia juga dicintai rakyatnya yang papa. Apakah cuplikan fragmen dalam panggung festival tersebut hanya drama semata atau memang nyata dalam realita sebenarnya?. Biarkan warga Kota Malang yang cerdas itu bebas menilai dengan jujur bagaimana wajah sejati pemimpinnya. Merdeka! (mazipiend|kelkidal).


Baca juga kemeriahan kegiatan tersebut pada tautan berikut :

Kreasi-Kreasi Unik Peserta Festival Kendaraan Hias 2016 Kota Malang


please, share its by :

facebook twitter
dan dukung website kami di polling AIKID Award 2016
webterbaik