Silaturahim dan Banjir Hadiah di Jalan Sehat Pitulas Agustusan Kecamatan Klojen

Jalan Santai Kecamatan Klojen

Salah seorang peserta yang beruntung memeproleh hadiah yang diserahkan Kapolsek Klojen AKP Andi Yudha Pranata dan disaksikan Camat Klojen Drs. Agus Subali, M.Si (kaus hijau)


Tak ingin ketinggalan, Kecamatan Klojen juga menyemarakkan Peringatan 71 Tahun Kemerdekaan RI tahun ini dengan kegiatan Jalan Sehat. Bertajuk Pitulas Agustusan kegiatan tersebut dilaksanakan pada Jum’at (26/08/16) lalu mulai pk. 07.30 wib. Diawali dengan Apel bersama kegiatan itu juga diikuti beberapa institusi lain seperti Kepolisian Sektor Klojen, PLKB, dan tentu saja 11 Kelurahan yang ada di kecamatan yang dipimpin Drs. Agus Subali tersebut.

Salahsatu tujuan kegiatan ini adalah mempererat silaturahmi. Mungkin masih banyak diantara kita yang belum kenal, harapannya menjadi lebih akrab, semakin kompak sehingga mampu memberikan layanan terbaik kepada masyarakat”, ujar Camat yang baru bertugas sejak 28 Juli lalu itu dalam sambutannya.

Tak kurang Kapolsek Klojen, AKP Andi Yudha Pranata yang juga baru bertugas di Polsek Klojen sejak 5 Agustus 2016 itu turut pula mendampingi Pak Camat saat apel maupun memberangkatkan peserta. Dengan titik start di Halaman Kantor Kecamatan, rute-rute yang dilewati antara lain adalah : Jl. Surabaya, Jl. Jombang, Jl Bondowoso, Jl. Rinjani, dan kembali finish di Jl. Surabaya.

Kurang lebih sekitar 3 atau 4 Km harus ditempuh peserta sebelum mencapai garis finish dan mengumpulkan kupon undian yang dibagikan panitia di tikungan Jalan Rinjani. Tak sampai satu jam semua peserta telah kembali memasuki halaman kantor kecamatan.

Para peserta jalan santai itu disambut Soto Ayam yang memang dipersiapkan untuk sarapan pagi bersama. Sebuah Rombong dengan tumpukan piring berisi nasi plus racikan soto berjajar siap dinikmati sekitar 200-an lebih peserta. Asap kuah yang mengepul membawa aroma sedap dan memancing selera para peserta yang baru saja tiba.

Diiringi musik elekton dari panggung minimalis di ujung halaman, mereka bersarapan pagi bersama. Soto ayam pagi itu terasa lebih nikmat karena makannya bareng-bareng, dalam keadaan melepas penat dan: pagi ini memang belum sarapan!.

Puas menikmati soto sambil bersantai para peserta menantikan peruntungannya. Puluhan doorprize dan hadiah utama siap dibagikan kepada peserta yang beruntung pagi itu. Televisi, Kompor gas, dan barang elektronik lainnya, juga bungkusan-bungkusan dalam kertas coklat terlihat di depan pangung.

Canda dan sendau gurau mendominasi suasana di halaman kecamatan pagi itu. Di bulan Kemerdekaan ini semuanya memang harus bahagia. Lebih-lebih bagi mereka yang beruntung membawa pulang hadiah maupun doorprize Jalan Santai Pitulas Agustusan Kecamatan Klojen ini. Kalaupun “tak”, juga tak mengapa. Setidaknya makan soto gratis plus berkeringat dan gegojegan bersama teman merupakan berkah luar biasa di bulan kemerdekaan ini.

Dan, yang terpenting ajang Jalan Santai Pitulas Agustusan itu dapat mempererat silaturahhim diantara para aparatur di Kecamatan Klojen. Harapannya, tentu saja akan memberikan dampak terhadap layanan prima kepada masyarakat, sebagaimana yang didengungkan bersama-sama. Semoga saja! Merdeka! (mazipiend|kelkidal).


please, share its by :

facebook twitter
dan dukung website kami di polling AIKID Award 2016
webterbaik

Share

Pin It

Comments are closed.