Memperkuat UKM, Kelurahan Kidul Dalem Gelar Sosialisasi

Sosialisasi Penguatan Usaha Kecil

Sosialisasi Penguatan Usaha Kecil di Kelurahan Kidul Dalem tahun 2016 (27/08/2016)


Bertempat di Aula Kelurahan Kidul Dalem pada Sabtu (27/08/2016) kemarin Kelurahan yang beralamat di Jl. MGR. Sugiopranoto No. 23 A itu menggelar sosialisasi kepada para pelaku UKM. Selama hampir 8 jam sejak dimulai pada pk. 08.30 wib., tidak kurang dari 60 peserta mengikuti kegiatan bertajuk Sosialisasi Penguatan Usaha Kecil tersebut.

Lurah Johan Fuaddy S.STP., M.Si. dalam sambutannya menyatakan bahwa kegiatan tersebut ditujukan untuk memperkuat usaha kecil dan ekonomi kerakyatan dalam upaya pemberdayaan masyarakat. Khususnya melalui sosialisasi berbagai kebijakan baru yang dirasa lebih pro UKM.

Saat ini pengurusan Surat Keterangan Ijin Usaha cukup di Kecamatan dan tak perlu lagi ke Dinas Perijinan ataupun Disperindag. Syarat juga lebih mudah dan gratis”, ujar Lurah muda tersebut.

Dalam kegiatan yang dibagi dalam dua sesi itu menghadirkan 2 orang narasumber yang memang berkompeten di bidang penguatan dan pengembangan usaha kecil dan menengah. Disesi pertama Masngud,SE. Kasi Pengembangan Kewirausahaan Bidang UKM Dinas Koperasi dan UKM menyampaikan materinya yang bertema: “Teknik-teknik Memahami dan Memuaskan Pelanggan”. Dan disesi berikutnya, Irfan Fatoni, SE, M.Si., Ak, CA dari Klinik UKM KOta Malang memaparkan materi tentang “Pola Pikir Wirausaha”.

Kegiatan yang berakhir hingga pukul 15.00 wib tersebut dirasa mampu membawa pencerahan dan motivasi penguatan usaha bagi peserta. Hal itu setidaknya diutarakan oleh Bu Win salah satu peserta dari RW. 06 yang juga pedagang/ Mlijo di kampungnya.

”Untuk sukses kita memang harus ulet dan gak boleh pasrah”, ujarnya mantap. Meski dalam skala kecil, Ibu dua orang putri itu telah puluhan tahun berwirausaha. Bergelut dengan zaman, berikhtiar menyambut rejekinya dengan berdagang.

Mereka-mereka sejatinya juga cermin faktual slogan “kerja nyata”, sebagaimana tertera di logo peringatan 71 tahun kemerdekaan Indonesia. Sosok-sosok pekerja keras yang harus didampingi dan diperlapang akses usahanya. Karena bagaimanapun mereka turut menggerakkan laju ekonomi negeri ini. (mazipiend|kelkidal).


please, share its by :

facebook twitter
dan dukung website kami di polling AIKID Award 2016
webterbaik