Salam Damai dari Nobar di Kampung Bola…Wow !

aremania nobar

Suasana nonton bareng pertandingan Arema Cronus vs BSU pada laga TSC di halaman belakang kantor Radar Malang pada Sabtu (17/09) kemarin.


Gooooollll………..!!” pekikan lantang bahkan diiringi jingkrakan spontan terlontar. Ketegangan terlepas dari sekitar 400-an pasang mata Aremania dalam nobar yang dihelat Radar Malang pada Sabtu malam kemarin (17/09). Pada pk. 19.31 wib atau 31 menit setelah kick off babak pertama, mesin gol Arema Cronus FC, Cristian El Loco Gonzales berhasil menjebol gawang Bhayangkara Surabaya United dalam laga kompetisi Torabika Soccer Championship itu.

Segera saja gol cerdik striker idola aremania itu mengubah skor 1-0 untuk kemenangan tim Singo Edan. Sontak halaman belakang kantor media jaringan Jawa Pos itupun berubah bak keriuhan suasana kanjuruhan dalam skala yang berbeda.

Kampung Bola Wow

Halaman Belakang Kantor Radar Malang di Jl. Kawi 11 B, Sabtu lalu menjadi Kampung Bola Wow untuk Aremania

Malam minggu itu, Radar Malang menggelar acara Nonton Bareng pertandingan Arema Cronus FC di kantor barunya di Jl. Kawi No. 11 B. Bertajuk “Kampung Bola BTPN Wow” selain menyuguhkan salahsatu big match Arema Cronus melalui sebuah big screen, perusahaan media cetak itu juga menghadirkan D’Kross, salahsatu band lokal yang beberapa kali mengeluarkan album bertema Arema.

Acara makin berbobot dengan kehadiran beberapa dedengkot Aremania. Setidaknya Sam Anto Baret, Yuli Sumpil, dan Sam Ade Herawanto terlihat diantara Aremania, selain tentu saja: Kurniawan Muhamad (Direktur Radar Malang) yang menjadi tuan rumah malam itu.

Memasuki jeda usai babak pertama, suasana semakin meriah. Lagu-lagu D’Koss yang tak asing di telinga Aremania seperti: Malang ke Bulan, Singo Edan atau Salam Damai rancak dibawakan band bergenre rock itu. Sebagian besar Aremaniapun turut bernyanyi, membakar suasana malam yang saat itu di hp sudah menunjukkan temperatur 300 C.

Lebih-lebih dari atas panggung, sam Anto Baret juga berorasi mengobarkan semangat perdamaian Aremania.

Bukan jamannya lagi mengobarkan hal-hal rasis. Mari kita sebarkan salam satu jiwa, salam perdamaian Aremania”, ujar musikus yang besar di Jakarta dan pernah berkolaborasi dengan Iwan Fals itu lantang.

Memasuki pertandingan babak kedua, panggung berlatar jajaran bambu nan menjulang itupun kembali lengang. Perhatian beralih ke layar raksasa di sebelahnya. Yang menayangkan permainan trengginas pasukan singo edan yang sedang bertandang di kandang BSU, stadion Delta Sidoarjo. Hingga peluait panjang dibunyikan skor tak berubah, dan Arema Cronus kembali menjadi pemenang.

D’Kross-pun kembali perform dari atas panggung. Lagu-lagu rancak Arema kembali dinyanyikan. Salam Damai-pun kembali berkumandang:… damai..damai saudaraku… hidup ini adalah… damai!.(mazipiend|kelkidal)


please, share its by :

facebook twitter
dan dukung website kami di polling AIKID Award 2016
webterbaik