Pendidikan

Guru SMA dan SMAK Bukan Tanggung Jawab Disdik Lagi

SMA Taman Harapan Malang

SMA TAMAN HARAPAN, SMA swasta yang berada di wilayah Kidul Dalem yang kewenangan pembinaannya kini juga menjadi wewenang Diknas Prov. Jatim


Per 1 Oktober, semua pengelolaan SMA dan SMAK di Kota Malang akan dialihkelola Dinas Pendidikan Jawa Timur. Otomatis, semua guru SMA dan SMK menjadi tanggung jawab provinsi.

Kini, Dinas Pendidikan Kota Malang akan fokus mengurusi semua keperluan guru PAUD hingga SMP.

“Bebannya jadi berkurang, karena sudah tidak mengurusi guru SMA dan SMAK,” kata Kasi Fungsional Disdik Kota Malang, Jianto, saat dihubungi MVoice.

Menurut data terupdate di Disdik Kota Malang, jumlah guru SMK yang berstatus PNS sebanyak 522 orang, sedang guru SMA yang PNS sebanyak 492 orang, dan guru swasta ada 1.442 orang.

Sementara guru SD berjumlah sekitar 1.990 dan guru SMP sebanyak 1.500 orang. Menurut dia, sebagian besar sudah mendapatkan tunjangan sertifikasi.

Terkait nasib GTT-PTT (Guru Tidak Tetap-Pegawai Tidak Tetap) jenjang SMA dan SMK, Jianto menegaskan, semua sudah diserahkan ke provinsi. Ia tidak mengetahui apakah insentif buat mereka nanti akan lebih tinggi dari sebelumnya.

“Ya tergantung gubernur,” jawabnya singkat.

Jumlah GTT-PTT SMA/K Kota Malang terdata sebanyak 1.277 orang. Selama ini, mereka sudah mendapat insentif dari Pemkot Malang.


sumber; http://malangvoice.com

please, share its by :

facebook twitter
webterbaikTerimakasih atas dukungan netizen yang memilih website kami di polling AIKID Award 2016. Dukungan anda akan memotivasi kami untuk terus menghadirkan informasi-informasi beragam dengan tetap mengedepankan prinsip-prinsip positive jurnalism.