“New” Pokja Kelurahan Sehat Kidul Dalem, Saatnya Berkiprah!

Kelurahan Sehat Kidul Dalem

Lurah Kidul Dalem, Johan Fuaddy, S.STP., M.Si (T-Shirt Biru) saat koordinasi pembentukan Pengurus Pokja Kelurahan Sehat di Aula Kel. Kidul Dalem (21/10)


Menindaklanjuti pemberitahuan tertulis dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Pemkot Malang terkait Program Malang Kota Sehat yang diterima pada 14/10/2016 lalu, Kelurahan Kidul Dalem menggelar rapat koordinasi pada Jumat (21/10) kemarin . Bertempat di Aula Kantor Kelurahan di Jl. MGR. Sugio Pranoto kegiatan rembukan tersebut diikuti oleh segenap pihak terkait: unsur Kelsi (Kelurahan Siaga), Karang Taruna, PSM, BKM, PKK, maupun Kaderling.

Sejak pk. 15.30 wib. mereka rembukan santai yang dipimpin oleh Lurah Kidul Dalem, Johan Fuaddy, S.STP., M.Si. Agenda tunggal pertemuan sore itu adalah pembentukan pengurus baru Pokja Kelurahan Sehat periode 2016-2018. Kepengurusan lama selain memang telah habis masa tugasnya, juga merasa belum maksimal dalam melaksanakan tugasnya.

“Dulu setelah dibentuk dan dikukuhkan Pak Lurah yang lama, kita tidak pernah koordinasi lagi. Saya sendiri juga merangkap Kelsi”, ujar Ibu Paini Budi, Ketua Pokja Kelurahan Sehat Kelurahan Kidul Dalem periode 2014-2017.

Suasana rembukan sore itu sangat santai dan cair. Masukan dan evaluasi dari peserta rembukan terkait peningkatan peran Pokja Kelurahan Sehat juga cukup dinamis dan beragam. Ketua PKK menyampaikan pentingnya koordinasi dan soliditas kepengurusan, sementara Ketua BKM memberikan masukan terkait prioritas dan fokus sasaran kerja Pokja ini.

Secara aklamasi rembukan akhir pekan itu akhirnya berhasil membentuk kepengurusan baru Pokja Kelurahan Sehat Kelurahan Kidul Dalem masa bhakti 2016 -2018. Selain amunisi baru dari unsur Karang Taruna, wajah-wajah lama yang selama ini kerap aktif terlibat pada kegiatan sosial kemasyarakatan di wilayah Kidul Dalem masih tetap menghiasi struktur kepengurusan tersebut.

Trio Saiful Akbar (Ketua), Ibu Paini Budi (Sekretaris) dan Ibu Rosa Wardiana (Bendahara) harus segera berkonsolidasi dengan 10 anggotanya untuk bergerak cepat menyusun program kerja dan rencana aksi mewujudkan program Kelurahan Sehat Kidul Dalem.

“Sebaiknya pengurus baru nanti segera membuat program dan sasaran kerja baik jangka pendek maupun jangka panjang”, ujar Ibu Rini Herawati, Kasi Kesmas mengingatkan. Berkaca pada kepengurusan sebelumnya yang tidak maksimal salah satunya karena tak memiliki program dan sasaran kerja. Dalam kesempatan tersebut Pak Lurah Johan juga menyatakan komitmennya yang siap memfasilitasi dan mendukung program kerja kepengurusan baru tersebut.

“Sepanjang program dan kegiatannya disampaikan ke kita, nanti kita anggarkan melalui DPA tahun 2017”, ujar Lurah ramah yang bermukim di daerah Sukun tersebut.

Hmmm, harusnya memang tak perlu menunda lagi. Susun strategi dan segera beraksi! Selamat berkarya “New” Pokja Kelurahan Sehat Kidul Dalem. Semangat baru berkiprah menuju Kelurahan Kidul Dalem yang sehat dan sejahtera. (mazipiend|kelkidal)


please, share its by :

facebook twitter