Tunjukkan Nasionalisme, Dukung Kota Malang Yang Mendunia!

GUANGZHOU-INTERNASIONAL-AWARDS-2-1


Senyum untuk Kota Malang kembali merekah dari dunia internasional. Sebagaimana dikutip dari laman resmi Bagian Humas Pemkot Malang di: http://humas.malangkota.go.id/, perjuangan Kota Malang berhasil menembus final dalam Guangzhou International Award For Urban Innovation 2016.

Penghargaan untuk kota-kota diseluruh dunia tersebut merupakan  kerjasama jangka panjang antara United Cities and Local Government (UCLG), Metropolis, dan Pemerintah Kota Guangzhou. Bertujuan untuk mengenali upaya-upaya inovasi dalam meningkatkan kualitas sosial, keberlanjutan ekonomi dan lingkungan di kota-kota, yang secara nyata berdampak terhadap peningkatan kesejahteraan dan kualitas hidup warganya.

Kota Malang, melalui proposal inovasi Gerakan Menabung Air (Water Banking Movement) telah berhasil menyakinkan Tim Penilai untuk kemudian masuk dalam jajaran 15 besar Kota Inovatif. Bersama Jakarta, Kota Malang bersanding dengan 13 kota lainnya karena berhasil menyisihkan 301 proposal inovasi lain dari kota-kota seluruh dunia.

Sehubungan hal tersebut, pada 5-8 Desember 2016 nanti Tim dari Kota Malang bersama 14 Kota terpilih tersebut harus berada di Guangzhou untuk melakukan presentasi di hadapan tim Juri. Dari proses tersebut nantinya akan terpilih 5 pemenang yang berhak memperoleh Guangzhou International Award For Urban Innovation 2016.

dukung kota malangSelain 5 pemenang yang akan ditentukan melalui kewenangan subyektif Tim Juri saat sesi presentasi dari 15 Top Inovative Cities tersebut, Guangzhou International Award For Urban Innovation 2016 juga melibatkan masyarakat internasional untuk memberikan penilaian melalui polling online. Penghargaan Inovasi Kota Terfavorit berbasis voting dikoleksi secara online di situs :

GUANGZHOU-INTERNASIONAL-AWARDS-4  GUANGZHOU-INTERNASIONAL-AWARDS-5


http://pub1.chinadaily.com.cn/survey/20161020/indexen.php atau klik tautan berikut: http://bit.ly/KotaPopuler

Harapan besar tentu bergelanyut di benak warga Kota Malang dan rakyat Indonesia. Beban dipundak Tim Kota Malang yang akan berangkat ke Guangzhou nanti tak hanya mengharumkan Kota Malang, tapi juga kebanggaan Bangsa Indonesia. Di era modern ini, Inilah salah satu wujud nyata semangat nasionalisme itu. Menunjukkan bahwa Bangsa dan Rakyat Indonesia juga unggul dan mampu bersaing dengan negara-negara maju lainnya. Dan, itu mampu dihadirkankan oleh Kota dan warga Malang yang semakin dinamis dan inovatif.

Tak hanya nasionalisme, Keterlibatan dan kepedulian netizen dalam promosi lingkungan hidup juga dapat ditunjukkan melalui website tersebut. Caranya cukup mudah: setelah masuk di portal tersebut, cari foto yang ada teks Malang Indonesia, lalu klik tombol Vote yang ada di bawahnya. Sangat sederhana, dan anda telah terlibat secara promotif dalam program inovasi pemeliharaan lingkungan hidup dan sosial berkelanjutan.

Lebih dari itu, Anda, netizen Kota Malang ataupun kota-kota lainnya di seluruh Indonesia dengan mem- vote Malang, Indonesia (ataupun Jakarta!), setidaknya anda telah menyalurkan rasa nasionalisme anda yang meluap-luap itu. Anda adalah netizen merah putih yang cinta lingkungan hidup sekaligus tanah air, wow !.

Jadi, luangkan waktu sejenak untuk mendukung Kota Malang, dengan memberikan vote pada VOTE FOR YOUR FAVORITE CITY! Buktikan pada dunia internasional, Aremania juga mampu men-dunia karena inovasinya dalam pemeliharaan lingkungan dan sosial! (mazipiend|kelkidal)


please, share its by :

facebook twitter