Semangat Warga RW 01 Kidul Dalem Luar Biasa

green n clean_

Ibu-ibu RW 01 Kidul Dalem penuh semangat dalam menyambut lomba


Semangat RW 01 Kelurahan Kidul Dalem, Kecamatan Klojen luar biasa dalam mengikuti The Green and Clean Campoong Award 2017 yang digelar Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Malang. Terutama ibu-ibu PKK dan Kader Lingkungannya yang menjadikan lingkungannya tampak lebih asri dan bersih.

green n clean

Ketua TP. PKK dan Kaderling Kel. Kidul Dalem memdukung penuh aktivitas peduli lingkungan di wiliyah RW. 01

Hal ini terlihat tidak hanya saat didatangi tim juri. Namun sehari-hari juga penuh semangat, hal ini dapat dilihat dari lingkungannya yang bersih, asri serta.
‘’Visi kami menjadikan lingkungan yang agamis, tertib, aman, bersih dan indah menuju masyarakat yang sejahtera dan demokratis. Sedangkan misi kami adalah mewujudkan lingkungan yang agamis melalui kegiatan kerohaniaan, menciptakan lingkungan yang aman dan tertib, menjadikan lingkungan yang bersih dan indah. Motto kami Guyub rukun tanpa pamrih atau Gurih,’’ kata Ketua RW 01 Kidul Dalem H. Gatot Ahmad Husein.
Lingkungan RW 01 ini saat tim juri keliling pun terlihat hijau. Meski berada di gang-gang kecil, banyak dipenuhi oleh tanaman hias maupun sayur-sayuran. Pembibitannya pun juga cukup bagus.
‘’Tiap RT ada pergola dengan tanaman markisa. Setiap gang pintu masuk RT terdapat vertical garden hanya tanamannya kurang jenis sayuran dan buah,’’ kata Novi Roes, tim juri dari PKK Kota Malang.
Tahun lalu, RW 01 ini masuk lima besar se Kota Malang dalam lomba Kampung Bersinar. Persaingan di lomba, The Green and Clean Campoong Award 2017 ini pun semakin ketat apalagi, pesertanya adalah para juara.
‘’Kami yakin, dengan lingkungan yang seperti ini, warga sudah menjadi juara karena bisa merubah lingkungannya,’’ kata Jon Soeparijono, salah satu tim juri dari Malang Post saat memberikan sambutan. Tim juri juga memberikan apresiasi terhadap BSM dan Kerajinan daur ulangnya. (jon)

sumber : Malang Post


please, share its by :

facebook twitter