Mbois, Lagi-lagi Kel. Kidul Dalem Raih Predikat “Terbaik” Dalam AIKID 2016


Untuk kedua kalinya Kelurahan Kidul Dalem kembali berhasil menorehkan prestasi dalam gelaran AIKID (Anugerah Inovasi dan Kreativitas Informasi Digital).  AIKID adalah ajang kontestasi tahunan pengelolaan informasi digital antar SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Malang yang digelar oleh Diskominfo. Baca: AIKID 2016; Konsistensi Menggelorakan Spirit Perubahan

Sebagaimana pernah diwartakan, pada ajang AIKID tahun 2015 lalu Kelurahan Kidul Dalem berhasil memboyong dua penghargaan yaitu: Kelurahan Terbaik dan Juara II Lomba Website kategori SKPD Kelurahan (Baca juga: Jawara- jawara AIKID 2015 Kota Malang).

Sementara pada gelaran AIKID yang telah memasuki tahun ke-3 pada  2016 ini, kelurahan yang kini dipimpin oleh Johan Fuaddy S.STP., M.Si ini kembali berhasil meraih penghargaan yang tak kalah bergengsi, yaitu: Tata Kelola TIK Kelurahan Terbaik AIKID 2016.

Lurah Kidul Dalem, Johan Fuaddy, S.STP., M.Si, usai menerima penghargaan tersebut menyampaikan apresiasinya kepada segenap stake holder , sehingga kelurahan yang dipimpinnya mampu mempertahankan prestasi di ajang AIKID ini.

AIKID 2016

Lurah Kidul Dalem Johan Fuaddy, S.STP., M.Si didampingi Ketua TP. PKK Ira Johan, sesaat setelah menerima penghargaan

Alhamdulillah perhargaan Aikid dinas Kominfo thn 2016 diraih kembali kel kidul dalem.. Trimakasih kami ucapkn kpd pak dedy, bu icha, kary kel KD, mantan karywn Kel KD, ketua Lpmk, Bkm,  ketua RW, ketua RT, seluruh ketua lembaga kemasyaktn kel KD atas dukungan n partisipasinya.. Kita dukung terus tata kelola TiK kel KD kedepannya“, tulis Lurah ramah itu di akun whatsapp Kelbes Kidul Dalem.

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya dimana pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah AIKID digelar dalam seremonial khusus yang megah dan meriah. Untuk tahun ini pengumuman pemenang maupun penyerahan hadiah AIKID 2016 diserahkan oleh Walikota Malang, Ir. H.M. Anton dalam momentum upacara formal. Yaitu upacara Peringatan Hari Ibu ke-88, sekaligus Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional, Hari Bela Negara ke-68 dan Hari Nusantara Tahun 2016 yang dilaksanakan di halaman depan Balai Kota Malang pada Kamis (22/12) kemarin.

Dalam kesempatan tersebut tampak hadir pula Wakil Walikota Malang Drs. Sutiaji, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Malang, Hj. Dewi Farida Suryani, Forkopimda Kota Malang, Sekretaris Daerah Kota Malang, Staf Ahli, Asisten, serta para Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Malang.

Selain penyerahan Tropy dan piagam penghargaan para pemenang AIKID Tahun 2016, Abah Anton juga menyerahkan beberapa penghargaan dibidang lainnya. Adapun hasil lengkap pemenang AIKID tahun 2016 yang dibacakan dalam kesempatan tersebut adalah sbb:

1. AIKID Tata Kelola TIK SKPD Terbaik:
Dinas Kebudayaan dan Pariwisata
2. AIKID Website SKPD Terbaik:
Kecamatan Kedungkandang
3. AIKID SKPD Terfavorit:
Dinas Perindustrian dan Perdagangan
5. AIKID SKPD Terbaik:
Dinas Kebersihan dan Pertaman
6. AIKID Tata Kelola TIK Kelurahan Terbaik:
Kelurahan Kiduldalem
7. AIKID Website Kelurahan Terbaik:
Kelurahan Sawojajar
8. AIKID Kelurahan Terfavorit:
Kelurahan Citomulyo
9. AIKID Pengelola Website Kelurahan Terbaik:
Kelurahan Sumbersari
10. AIKID Kelurahan Terbaik:
Kelurahan Sumbersari
10. AIKID Pengelola Website Sekretariat Terbaik:
Bagian Organisasi
10. AIKID Sekretariat Terbaik:
Bagian Organisasi

Anggaran gebyar (AIKID) gak disetujui dalam Pe A Ka mas”, bisik seorang sumber yang terlibat dalam AIKID 2016 ini.

Gebyar ataupun seremonial wah memang perlu guna mem-branding suatu lomba agar memiliki nilai prestisius. Namun, yang paling penting dan esensial adalah terjaminnya proses kontestasi yang fair dan berkualitas. Hanya dengan itulah prestise dan kredibilitas gelaran AIKID ini akan tetap terjaga. (mazipiend|kelkidal)


please, share its by :

facebook twitter