«

Okt 04 2017

SATU-SATUNYA DI JAWA, KOTA MALANG RAIH PENGHARGAAN INI LHO

MALANG KOTA – Dalam sehari, Kota Malang meraih dua penghargaan sekaligus di tingkat nasional. Yakni, penghargaan untuk program ”Hatinya PKK” yang diterima oleh Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Malang Dewi Farida Suryani. Sedangkan penghargaan Upakarya Wanua Nugraha diterima oleh Wali Kota Malang Moch. Anton.

”Hatinya PKK” merupakan kepanjangan dari program penataan halaman, asri, teratur, indah, dan nyaman PKK. Penyerahan penghargaan itu dilakukan di Mercure Ancol, Jakarta, kemarin (2/10). Malam harinya, giliran Anton yang menerima penghargaan di The Media Hotel and Towers Jakarta.

”Penghargaan ini (Upakarya Wanua Nugraha) hanya diberikan kepada kepala daerah yang dinilai berhasil membina dan melahirkan inovasi di tingkat desa/kelurahan,” ujar Direktur Evaluasi Perkembangan Desa Kemendagri RI Dr Eko Prasetyanto PP SSi MSi MA di sela-sela penyerahan penghargaan tersebut.

Prasetyanto memaparkan, ada 279 kandidat dari kabupaten/kota hingga tingkat provinsi di Indonesia yang diseleksi. Misalnya terkait keberhasilannya dalam lomba desa/kelurahan di tingkat nasional hingga keberhasilannya menggerakkan masyarakat dan beragam inovasinya. Dari ratusan kandidat tersebut, Kota Malang dinilai layak meraih penghargaan tersebut.

Seperti diberitakan, Kelurahan Sawojajar yang menjadi wakil Kota Malang berhasil meraih juara I lomba kelurahan dan desa di tingkat nasional. Keberhasilan Rajajowas (Kelurahan Sawojajar) itulah yang dinilai Kemendagri sehingga Kota Malang meraih Upakarya Wanua Nugraha.

Sumber : http://www.radarmalang.id

Pewarta: Aris Saiful Anwar
Fotografer: Humas Pemkot