Martabak Agung, Jujugan Petualang Kuliner

martabak malangAnda petualang kuliner sejati dan saat ini sedang berada di kawasan Kidul Dalem? Mungkin destinasi yang satu ini perlu anda masukkan referensi; Martabak Agung!. Martabak? Ya, siapa yang tak kenal jajanan yang satu ini. Cacahan daging atau dengan tambahan citarasa lain plus bumbu rempah-rempah dan sayur yang diaduk dengan telur kemudian digoreng kering berbalut adonan tepung. Sangat nikmat apalagi diselingi acar dan lalapan cabai hijau, bahkan hanya  dicocolin ke saus tomat sekalipun. Kurang puas? sandingkan dengan nasi, lebih-lebih nasi briani. Dan, Martabak Agung adalah depot yang tepat untuk urusan itu semua. Selain sudah cukup terkenal di Malang raya dan menjadi rujukan pecinta kuliner, tempat ini juga berlokasi di pusat kota yaitu sekitar 50 meter dari Alun-alun Kota Malang. Tepatnya di Jl. Merdeka Timur 2F, atau sebelah barat Toko Buku Siswa di pertokoan Agus Salim. Lokasi ini secara administratif masuk wilayah Kelurahan Kidul Dalem Kec. Klojen Kota Malang. 

Salah satu martabak favorit pengunjung adalah Martabak Malvinas. Selain ukurannya yang super jumbo, rasanya juga sangat gurih dan renyah. Cocok apabila disantap bersama nasi briani atau kari kambing yang juga menjadi menu andalan di depot ini. Nasi briani kambing berisi potongan-potongan daging kambing yang dimasak bersama nasi serta digoreng dengan minyak samin. 13010062

Briani berasal dari bahasa Persia artinya goreng atau panggang. Di Indonesia masakan ini disandingkan dengan nasi, jadilah Nasi Briani. Cara memasak Nasi Briani juga cukup unik tidak seperti halnya menanak nasi pada umumnya. Karena berasnya dimasak bersamaan dengan bumbu dan rempah-rempah serta minyak samin. Jadilah menu nasi dengan citarasa yang legit banget. Nasi Briani memang biasanya menggunakan daging kambing, tapi bisa juga menggunakan daging ayam buat mereka yang kurang suka daging kambing. Di Depot Martabak Agung ini menu Nasi Briani disajikan dengan irisan tomat dan timun, acar, slada dan cabe rawit. Pas banget untuk menetralisir tingginya kandungan lemak yang ada pada menu ini. Aromanya jangan ditanya lagi. Sangat menggoda perut yang keroncongan! 

Untuk urusan cairan, jangan kuatir. Selain depot ini menyediakan aneka hot drink maupun juice buah, anda dapat pula merasakan kesegaran es teler ataupun es kelapa muda yang nikmat mengguyur tenggorokan yang kering sehabis jalan-jalan. Harga dari menu-menu yang ditawarkanpun masih sangat terjangkau dan ramah dengan kantong anda. Coba saja!(mazipiend|kelkidal)

img00081-20100907-1403Martabak_Agung_3 buku menu agung depan