Kirab Budaya HUT Kemerdekaan RI Ke- 70 Kota Malang

Kirab Budaya 2015


Kabar gembira bagi warga Ngalam dan sekitarnya, Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kembali akan menggelar Kirab Budaya 2015 dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-70.

Hajatan tahunan berupa pawai budayadan karnaval mobil hias tersebut akan digelar pada Rabu, 19 Agustus 2015, mulai pk. 10.00 wib. Mengambil start di depan Balai Kota Malang, puluhan mobil hias dan ratusan peserta Kirab Jalan Kaki akan menyusuri beberapa ruas jalan untuk memberikan hiburan segar bagi masyarakat.

Mereka akan menempuh rute sekitar 1 Km. bagi Kirab Jalan Kaki dan kurang lebih 3 Km. untuk karnaval mobil hias. Melintasi jalan Kahuripan- Semeru- Ijen- dan finish di Jl. Simpang Balapan. Namun untuk peserta Kirab Jalan Kaki hanya akan berakhir di Jl. Tangkuban Perahu (Stadion Gajayana).

Tahun ini setidaknya lebih dari 50 peserta mobil hias dari berbagai instansi Pemerintah, BUMN maupun Swasta akan ambil bagian dalam event kali ini. Termasuk Kelurahan Kidul Dalem yang bertekad akan all-out turut serta menyemarakkan peringatan kemerdekaan melalui pawai mobil hias ini.

Dengan Panggung Utama di Alun-alun Tugu pelepasan peserta kirab akan dilakukan oleh Walikota beserta Forpimda Kota Malang dan akan dihibur dengan musik tradisional kontemporer (gamelan perkusi). Seperti hajatan-hajatan sebelumnya akses jalan di seputaran Alun-alun Tugu akan tertutup bagi kendaraan bermotor. Termasuk jalan-jalan yang akan menjadi rute kegiatan ini.

Untuk itu bagi pengendara yang akan melintasi jalan-jalan tersebut, dapat mengalihkan perjalanannya melalui jalur-jalur alternatif. Selain menghindari kemacetan, tentu agar hajatan rakyat itu dapat berlangsung dengan lancar.

Sementara warga Malang raya yang hendak menyaksikan tontonan gratis tersebut diingatkan untuk lebih berhati-hati. Laporan kehilangan barang ataupun terlepas anak kecil dari orang tua, senantiasa mengiringi event-event massal seperti ini.

Pada tahun 2015 ini, event yang sama pernah digelar pada akhir April lalu dalam rangka menyambut pelaksanaan pertemuan Apeksi Komwil IV di Kota Malang. Kini di tengah euforia peringatan hari kemerdekaan RI, gelaran kali ini diperkirakan akan lebih semarak dengan penonton yang juga membludak.

Dirgahayu 70 Tahun Kemerdekaan Indonesiaku!


 

Rute Kirab Budaya dan Pawai Kendaraan Hias

RUTE DEFILE KIRAB BUDAYA (Perjalanan yang jalan kaki) :

(START) Depan Balai Kota Malang – Jl. Kahuripan – Jl. Semeru
(FINISH) Jl. Tangkuban Perahu

RUTE-KIRAB-dan-MOBIL-HIAS-2015-1

RUTE DEFILE KENDARAAN HIAS

(START) Depan Balai Kota Malang, Jl Tugu – Jl. Kahuripan – Jl. Semeru – Jl. Ijen – Jl. Simpang Balapan
(FINISH) Depan Bakorwil III Jatim, Jl. Simpang Ijen

RUTE-KIRAB-dan-MOBIL-HIAS-2015-2

sumber : http://malangkota.go.id/


share its with :

facebook twitter