Kado Istimewa PKK Kel. Kidul Dalem di Hari Kartini

Lomba Cipta Busana Batik Malangan PKK Kota Malang

Icha Dedy Tri, Ketua PKK Kel. Kidul Dalem, bersama pemenang lainnya dalam Lomba Cipta Busana Batik Malangan PKK Kota Malang 2016 (20/04/16)


April adalah bulan istimewa bagi kaum hawa, tentu karena ada Kartini’s Day. Dan kali ini, moment tersebut lebih istimewa lagi bagi PKK Kelurahan Kidul Dalem. Bertepatan dengan peringatan Hari Kartini tersebut, PKK yang diketuai oleh  Andi Aisyah Muhsin, S.STP., M.Si  itu mendapatkan kado yang sangat istimewa.

Bertempat di Kartini Imperial Ballroom, Jl. Tangkuban Perahu No. 1B Kota Malang pada Rabu (20/04/16) kemarin Ibu Icha Dedy Tri berhasil dinobatkan sebagai Juara III dalam Lomba Cipta Busana Batik Malangan. Istri pak Lurah itu membuntuti Ketua PKK Kel. Arjosari di peringkat I dan Ketua PKK Kel. Polehan sebagai Juara II. Sementara untuk Juara Harapan secara berturut-turut digondol oleh: PKK Kel. Jatimulyo, PKK Karang Besuki dan PKK Kel. Madyopuro. Mereka berhasil mengalahkan 51 PKK Kelurahan lainnya di Kota Malang.

PKK Kidul Dalem

Bunda Icha Dedy Tri, bersama busana malam yang mengantarkannya berhasil menyabet Juara III

Lomba yang memaksa Ibu dua putri itu untuk berlenggak-lenggok di atas catwalk tersebut tak dipungkiri membuatnya berbinar-binar. Saat dikonfirmasi tentang keistimewaan karya PKK Kel. Kidul Dalam dalam lomba busana bertema Gaun Malam tersebut, Ibu Lurah menjawab datar: “Karena pakaian kita memenuhi kriteria di atas”, tulisnya melalui akun whatsapp sambil melampirkan kriteria lomba tersebut.

Kriteria dimaksud diantaranya adalah aspek Desain (meliputi: motif, komposisi warna, kreatifitas kesesuaian thema, harmonisasi, dan orisinalitas), aspek Fashion/ Catwalk (meliputi: Make up, Rambut, Sepatu/selop, Tas/ Dpmpet), dan Aspek Kreasi (meliputi:keterpaduan busana dengan assesories, dan Dompet/ Tas tangan). Lebih lanjut Ketua PKK Kidul Dalem tersebut berpesan bahwa Batik Malangan jika didesain dengan baik tidak akan kalah dengan batik-batik yang lain, bahkan dapat lebih fashionable.

Semoga ide-ide rancangan yang disesuaikan dengan selera sekarang, bisa menginspirasi kawula muda untuk tetap mencintai batik yang merupakan warisan leluhur”, tulisnya lagi. Siiippp laah bu… top markotop, balas kami, tak lupa 3 smiley icon kami tempelkan. Karena, bunda Kartini di sana pasti juga tersenyum bahagia, melihat cicit-cicitnya berkarya…hehehe. Selamat Bu Icha. Sukses PKK Kidul Dalem. Dan, Happy Kartini’s Day para perempuan hebat Indonesia. (mazipiend|kelkidal)