Inilah Rute Kirab Adipura Kirana 2016 Pada Minggu Besok

kirab adipura kirana

Kirab Adipura tahun lalu yang selalu menyedot animo masyarakat dan Plakat Adipura Kirana yang akan diarak dalam Kirab Adipura Kirana 2016


Sebagaimana tahun sebelumnya, sebagai refleksi rasa syukur dan suka cita atas penganugerahan Piala Adipura, yang lagi-lagi mendarat di Bumi Arema, Pemkot Malang akan menggelar Kirab Piala Adipura Kirana pada Minggu, 31 Juli 2016.

Piala Adipura Kirana sejatinya adalah simbol dan buah dari kerja keras, kebersamaan, bahu-membahu atau cancut tali wondo antara Pemkot Malang bersama segenap warga dan komponen masyarakat lainnya. Untuk itu, Pemkot yang dipimpin Abah Anton ini merasa sangat perlu untuk mengajak dan mengikutsertakan mereka dalam euforia kebahagiaan tersebut. Diantaranya dengan mengarak Piala Adipura Kirana tersebut bagi warga dan masyarakat Kota Malang tercinta.

Masyarakat dapat berbondong-bondong turut serta dalam suka-cita dengan menyaksikan Kirap Adipura Kirana yang akan digelar sejak pukul 08.00 wib itu dengan melewati jalan-jalan protokol di Kota Taman ini.

Adapun jalan-jalan yang menjadi rute kirab tersebut adalah: start di Jl. Ijen/Simpang Balapan – Jl. Bandung – Jl. Veteran – Jl. Sumbersari – Jl. Mayjen Haryono – Jl. Sukarno Hatta – Jl. Borobudur – Jl. A. Yani – Jl. S. Parman – Jl. Letjen Sutoyo – Jl. Jagung Suprapto – Jl. Basuki Rahmad – lingkar Jl. Merdeka – Jl. Kauman – Jl. Arif Margono – Jl. S. Supriyadi – Jl. Satsui Tubun – Gadang – Jl. Kol. Sugiono – Jl. Laks. Martadinata – Jl. Gatot Subroto – Jl. Trunojoyo – Jl. Kertanegara – finish di Depan DPRD dan Balai Kota Malang (Jl. Tugu).

Saat kegiatan berlangsung jalur-jalur tersebut tentu akan mengalami perlambatan arus kendaraan. Demikian pula ruas- ruas jalan yang bersimpangan dengan rute tersebut yang akan dilakukan sistem buka tutup arus kendaraan. Sangat disarankan pagi pengguna jalan yang akan melintas di jalur-jalur Kirap Adipura Kirana pada hari Minggu esok untuk mengalihkan atau menggunakan jalur-jalur alternatif lainnya.

Meski pihak Kepolisian, Dishub dan Satpol PP Kota Malang, maupun komponen keamanan lainnya telah dikerahkan untuk mengantisipasi keadaan, kesabaran dan kewaspadaan warga masyarakat yang akan mengikuti euforia suka cita tersebut tetap harus dikedepankan.

Selain waspada atas diri, barang bawaan ataupun anak-anak yang akan disertakan, sangat penting pula untuk menjaga kesabaran dan menahan diri. Setidaknya menahan diri untuk tidak membuang sampah seenaknya. Akan sangat aneh menyambut Piala Adipura dengan membuang sampah sembarangan, Betulkan?

Karena, pesan kuat Adipura Kirana sesungguhnya adalah; bersama kita jadikan Kota Malang makin bermartabat dengan menjaga lingkungan dan ogah membuang sampah sembarangan. Selamat Datang Adipura Kirana untuk warga Malang tercinta! (mazipiend|kelkidal).

Peta Rute Kirab Piala Adipura Kirana 2016

please, share its by :

facebook twitter
dan dukung website kami di polling AIKID Award 2016
webterbaik