«

»

Jul 03 2017

Halal bi Halal 1438 H Pemkot Malang; Menuju Birokrasi yang Mensejahterakan

Walikota Malang, Abah Anton beserta Umi Farida, didampingi pejabat Forpimda lainnya saat bersalaman dan berhalal bi halal dengan ASN Pemkot Malang (03/07/17)

MSebagaimana tahun lalu memasuki hari pertama kerja pasca libur panjang Idul Fitri 1438 H., hari ini (03/07/2017) aktivitas ASN Pemkot Malang diawali dengan kegiatan Halal Bi Halal. Kegiatan yang mempertemukan dan memperkuat silaturahim antar pejabat eksekutif, legislatif maupun yudikatif di Kota Malang tersebut kali ini berlangsung di halaman depan Balai Kota Malang.

Kegiatan tahunan tersebut diawali dengan seremonial apel yang dipimpin oleh Walikota Malang, Abah Anton. Dalam sambutan apelnya, Abah Anton menyampaikan pentingnya memperkuat silaturahim antar pelaksana dan pemangku kepentingan di Kota Malang, sehingga terjalin sinergitas yang optimal guna menghadirkan layanan berkualitas kepada masyarakat. Halal bi halal dan Idul Fitri adalah momentum terbaik untuk memperkuat dan mengingatkan kembali hal paling mendasar tersebut. Lebih-lebih di jaman android dengan tingkat interaksi personal yang semakin kompleks ini.

Ke depan mudah- mudahan kita senantiasa diberi kemudahan dalam menjalankan tugas, serta mampu memberikan layanan terbaik kepada masyarakat,”  harap Abah Anton dihadapan ASN maupun pejabat struktural yang mengikuti apel pagi itu.

Selain dihadiri Wawali, Drs. Sutiaji dan Sekda Kota Malang, Drs. Idrus, M.Si, terlihat pula pejabat-pejabat Forpimda (Forum Pimpinan Daerah) seperti Kapolres Malang Kota, AKBP Hoiruddin Hasibuan, Komandan Kodim 0833/ Kota Malang, Letkol. Arm. Aprianko Suseno, S.Sos, Pimpinan Pengadilan Negeri Kota Malang, maupun beberapa Anggota DPRD Kota Malang. Mereka berjajar dibelakang Abah Anton yang menjadi instruktur apel pagi itu.

Usai apel, kegiatan dilanjutkan dengan acara halal bi halal ASN dan bersalaman dengan Abah Anton, Drs. Sutiaji hingga pejabat kepolisian-militer maupun pejabat-pejabat lainnya. Didampingi istri masing-masing para pejabat pimpinan daerah yang tergabung dalam Forpimda tersebut terlihat sumringah seraya mengulurkan tangan dan menyalami seluruh ASN yang berbaris mengular hingga di jalan depan gedung DPRD.

Diiringi nyanyian bernuansa religi dari panggung di sisi barat, usai bersalaman para ASN itu langsung menyerbu hidangan yang tertata dalam beberapa meja besar. Acara makan besarpun mengakhiri kegiatan Halal bi Halal itu. Seluruh ASN perwakilan OPD dan berbagai organisasi jajaran samping yang hadir sepakat dengan intruksi Walikota Abah Anton untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat. 

Mereka segera kembali ke palagan dinas masing-masing, menghadirkan pelayanan prima yang memang diharapkan masyarakat. Riuh rendah dan untaian berjuta senyuman dari halaman depan Balaikota itupun berangsur surut, bergeser ke tempat tugas masing-masing.

Alun-alun Tugu yang menjadi saksi kehangatan silaturahmi di Kota Malang pagi itu terlihat lebih asri, dengan semburat mentari yang mulai meninggi. Seiring tingginya ekspektasi masyarakat atas kinerja birokrasi yang mensejahterahkan. Semoga! (mazipiend|kelkiduldalem)