Ide Besar Transformasi Kota Malang Menuju Smart City dalam Otonomi Award Lurah-Camat 2016

otonomi award lurah camat kota malang

Pelaksanaan Penilaian Otonomi Award Lurah Camat di Kelurahan Kidul Dalem pada tahun 2015 lalu

Rangkaian gelaran Otonomi Award Lurah-Camat 2016 Kota Malang kembali bergulir. Akhir Januari lalu sosialisasi kegiatan dalam rangka peningkatan kinerja Kelurahan dan Kecamatan tersebut telah dilakukan kepada seluruh peserta, Lurah dan Camat se Kota Malang.

Mengusung tema besar “Transformasi Kota Malang Menuju Smart City”, kegiatan tahunan yang telah memasuki tahun kedua ini diikuti oleh 57 Kelurahan dan 5 Kecamatan yang ada di Kota Malang. Sebagaimana tahun sebelumnya kegiatan ini akan memotret capaian kinerja pembangunan dan pemetaan potensi wilayah di lingkup masing-masing Kelurahan dan Kecamatan selama periode Januari hingga Desember 2015, yang kemudian akan dibandingkan dengan capaian pada tahun 2014.

Program yang digagas oleh Bagian Pemerintahan Umum Setda Kota Malang bekerjasama dengan Jawa Pos Radar Malang ini juga kembali melibatkan Tim ahli dari Pemerintahan, Akademisi Perguruan Tinggi, maupun Praktisi Media. Selain telah menyiapkan konsep, metode yang relevan dan mendesain pelaksanaan sosialisasi, mereka sesuai bidang kompetensi masing-masing juga akan memandu dan menjaga kualitas konten kegiatan yang merupakan agenda besar Pemkot Malang ini.

Setidaknya ada 6 tahapan yang akan dilalui oleh seluruh kontestan lomba inovasi kinerja ini, sebelum mereka menyaksikan Gebyar Pengumuman Pemenang yang akan dilaksanakan pada 1 April 2016 bertepatan dengan Peringatan Hari Jadi Kota Malang yang ke-102. Tahapan tersebut sebagaimana dalam Tabel Tahapan Otonomi Award Lurah-Camat 2016 ini.

Ekspektasi besar akan transformasi Kota Malang menuju Smart City disematkan pada gelaran kali ini. Khususnya kepada Kelurahan dan Kecamatan sebagai ujung tombak pelayanan masyarakat. Tak ketinggalan, Kelurahan Kidul Dalem yang juga menjadi kontestan kegiatan ini, melalui Lurah-nya Dedy Tri Wahyudi S.P., S.S.TP. juga menyampaikan asa senada. “Semoga kegiatan otonomi award ini benar-benar bisa lebih memacu kinerja kami menjadi lebih baik, serta memunculkan inovasi-inovasi baru yang bermanfaat bagi masyarakat baik secara langsung maupun tak langsung”, harapnya.(mazipiend|kelkidal)


share its by:

facebook twitter