Kabar Ngalam

Lagi, Kota Malang Menjadi Tuan Rumah Gelaran Kebudayaan Nasional

PBI 2

Kegiatan Kirab Budaya, salah satu ajang yang menjadi destinasi Wisata Budaya tahunan di Kota Malang dan menjadi jujugan favorit wisatawan


Kota Malang kembali mendapat kehormatan sebagai tuan rumah ajang budaya berskala nasional. Mulai hari ini hingga 5 hari kedepan perhelatan Pekan Budaya Indonesia 2016 akan digelar oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI yang didukung Pemprov. Jatim, Pemkot Batu, Pemkab Malang dan tentu saja Pemkot Malang. Kepercayaan ini tentu makin meneguhkan Kota Malang sebagai Kota Wisata Budaya, melalui banyaknya event budaya yang digelar.

Ajang gelaran kebudayaan nasional yang memasuki tahun ke-dua setelah tahun sebelumnya berlangsung di Kota Semarang ini, kini mengangkat tema “Dari Pinggiran Merajut Budaya Nasional”. Berbagai kegiatan kebudayaan akan digelar dalam even ini, antara lain permainan tradisional, pertunjukan kesenian, wayang, talkshow kebudayaan, lomba sejarah, workshop atau lokakarya, pameran, dan pertunjukan musik.

Kegiatan yang juga akan dihadiri delegasi kebudayaan dari berbagai daerah ini akan dipusatkan di lokasi utama, yakni Pendopo Kabupaten Malang, Taman Krida Budaya Jatim, dan Universitas Negeri Malang. Ketiga tempat tersebut dipilih selain karena kemudahan aksesibilitasnya juga karena luas lahannya memungkinkan untuk mengakomodir berbagai kegiatan yang melibatkan masyarakat secara aktif dan masif. Selain itu beberapa lokasi lain juga bakal dikunjungi untuk menggelar bioskop keliling.

Pekan Budaya Indonesia ke-2 ini juga akan dimeriahkan dengan kegiatan pendukung berupa Malang Art Week yang melibatkan berbagai komunitas seni kreatif lokal dan generasi muda. Hal ini makin meneguhkan Kota Malang sebagai Kota Wisata Budaya, melalui berbagai agenda dan event budaya yang makin intensif dan masif melibatkan masyarakat. Harapannya kontribusi bidang pariwisata terhadap kesejahteraan masyarakat dan pertumbuhan ekonomi Kota Malang makin meningkat.(mazipiend|kelkidal).

Infografis Jadwal Kegiatan Pekan Budaya Indonesia 2016 di Kota Malang

PENDOPO KABUPATEN MALANGTAMAN KRIDA BUDAYA JATIMUNIVERSITAS NEGERI MALANGBIOSKOP KELILING
Jadwal Kegiatan
Pendopokab-malang
Alamat
Jl. KH. Agus Salim No. 3-9 Kel. Kidul Dalem Kec. Klojen Kota Malang
Jadwal Kegiatan
TKB
Alamat
Jl. Soekarno Hatta No. 51 Kota Malang, Telp. 0341- 471509
Jadwal Kegiatan
UNM
Alamat
Jl. Surabaya 6, Malang, Telp. 0341-551921
BIOLING

please, share its by :

facebook twitter
dan dukung website kami di polling AIKID Award 2016
webterbaik