Jum’at Istimewa di Kecamatan Klojen

Apel Jumat

Apel Jumat di Kec. Klojen bersama Dr. Idrus, M.Si


Nama saya sederhana; Idrus!”, ujar Sekda Kota Malang, Dr. Idrus M.Si mengawali sambutan perkenalannya di Halaman Kantor Kecamatan Klojen pada Jum’at (09/09/16). Apel rutin di akhir pekan ini adalah apel istimewa bagi PNS di lingkungan Kecamatan Klojen karena yang menjadi instruktur apel adalah Sekretaris Daerah Kota Malang, yang memang baru 1 bulan 9 hari menjabat sebagai N3 di Pemkot Malang itu.

Pria yang malang-melintang di birokrasi Pemprov Jatim itu tampil sumringah dan terlihat masih energik di usianya yang ke-59 tahun. “Rahasianya sangat simpel; Santai dan rilek saja!. Kalo gak begitu bisa stres menghadapi berbagai masalah”, ujarnya berbagi resep agar tetap terlihat awet muda.

Sepanjang kariernya selama 31 tahun sebagai abdi negara, 16 kali mutasi telah ia jalani. Jabatan-jabatan penting dan strategis juga pernah ia lakoni dengan sukses. Empat diantaranya sebagai Kepala Bakorwil (Karesidenan) berbagai wilayah di Jatim. Bahkan sebelum menggantikan posisi Ir. Cipto Wiyono di kursi Sekda Kota Malang, lelaki yang juga mengajar di beberapa perguruan tinggi itu juga menduduki kursi Kepala Bakorwil Malang, setelah sebelumnya sempat menjabat sebagai Pj. Bupati Kediri.

Yang laen habis bermilyar-milyar (untuk pilkada)… saya gratis-tis,” ujarnya terkekeh mengenai jabatan politis yang diembannya selama 6 bulan di kota tahu itu.

Birokrat yang juga pernah menjabat sebagai Kepala Biro termuda di Pemprov Jatim kala itu pada usia 38 tahun ini, tak menyangka bakal menyandang jabatan penting di Pemkot Malang menjelang pensiunnya pada Agustus tahun depan.

Gak habis pikir juga, menjelang pensiun masih dipanggil pak Gubernur untuk ditugasi membantu Pemkot Malang”, ujar Ayah dua putri yang juga beristrikan seorang Doktor di bidang Kedokteran ini.

Diakhir sambutan perkenalannya, PNS Pemprov Jatim yang mengaku gemar blusukan dan bersilaturahmi ini juga berpesan kepada semua aparatur di lingkungan Kecamatan Klojen untuk menjaga kebersamaan dan soliditas.

Kerjasama yang solid akan menciptakan harmonisasi menuju suasana kerja yang kondusif”, ujarnya serius. “Saya juga berpesan kepada Camat, Lurah dan semua PNS untuk mendukung terkait Kota Malang sebagai percontohan pengurusan KTP, KSK dan Akta yang gratis”, sambung pria yang mengaku bersyukur jika memang diberi kesempatan untuk mengakhiri pengabdian birokrasinya di Kota Malang tercinta ini.(mazipiend|kelkidal)


please, share its by :

facebook twitter
dan dukung website kami di polling AIKID Award 2016
webterbaik