Karya Ibu-ibu Kidul Dalem di Ajang Lomba Display Produk BPKBM: Cantik dan Layak Jual?

Display Produk Kel. Kidul dalem 2016

UPPKS Kelinci Kel. Kidul Dalem dalam Lomba Display Produk UPPKS dan Media Interaktif Kota Malang tahun 2016,yang digelar BKBPM Kota Malang pada Kamis (22/01/16) .


Untuk kesekian kalinya BKBPM Kota Malang menggelar lomba berbasis pemberdayaan masyarakat. Kali ini kegiatan bertempat di Lt. 1 Malang City Point, Jl. Raya Dieng No. 31 Kota Malang dan digelar pada Kamis (22/09/16), mulai pk. 10.00 wib dan berakhir hingga 15.30 wib.

Bertajuk Lomba Display Produk UPPKS dan Media Interaktif Kota Malang tahun 2016, kegiatan tersebut diikuti perwakilan dari 57 kelurahan yang ada di Kota Malang. Selain mengkampanyekan resiko pernikahan dini dan bahaya pergaulan bebas, BKBPM juga ingin menjaring dan menampilkan produk-produk unggulan tiap kelurahan

Para pesertapun menampilkan berbagai produk unggulan wilayah masing-masing. Mulai dari aneka makanan khas, kerajinan daur ulang, busana dan accesories, seni batik dan lain sebagianya.

Kelurahan Kidul Dalem yang diwakili PKK Kelurahan berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, tampil dengan nama UPPKS Kelinci dengan nomor peserta 38. Delegasi Kelurahan yang berjumlah 10 orang dipimpin oleh Ketua TP PKK Kel. Kidul Dalem, Ibu Ira Kuswandari Johan dan PLKB wil. Kel. Kidul Dalem Ibu Irawati Syahriah memboyong aneka produk bernilai ekonomis karya ibu-ibu PKK. Diantaranya macam-macam tas dan dompet cantik berbahan rafia, aneka kerajinan fungsional berbahan kain perca, juga hiasan bunga dari daur ulang.

Meski tak berhasil menyabet juara, raut muka ibu-ibu itu tetap ceria. Wajah-wajah puas terlihat diantara tetesan keringat mereka siang itu. Puas karena produk karya ibu-ibu Kidul Dalem yang memiliki nilai tambah itu setidaknya telah tampil dipermukaan. Setidaknya UPPKS (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera) telah mereka rintis dan bukan sekedar slogan.

Memang perlu kesabaran dan ketekunan untuk terus meningkatkan kualitas produk mereka. Dan, tentu pendampingan yang lebih intensif dari kelurahan dan pihak terkait lainnya. Hingga produk mereka tak hanya terhenti di ruang display lomba dan pameran semata. Tapi, memang benar-benar layak jual dan beredar di pasaran. Tetap berkarya ibu-ibu PKK Kel. Kidul Dalem, berdaya menuju keluarga yang sejahtera!(mazipiend|kelkidal).


Semangat UPPKS Kelinci Kel. Kidul Dalem
12
10
9
8
7
5
4
3
2
1

please, share its by :

facebook twitter
webterbaikTerimakasih atas dukungan netizen yang memilih website kami di polling AIKID Award 2016. Dukungan anda akan memotivasi kami untuk terus menghadirkan informasi-informasi beragam dengan tetap mengedepankan prinsip-prinsip positive jurnalism.