«

»

Jul 11 2016

Ibrah Ukhuwah Menuju Layanan Prima Dari Halal Bi Halal 2016 Pemkot Malang

Halal Bi Halal 2016 Pemkot Malang

Suasana Halal Bi Halal 2016 Pemkot Malang di Balaikota pada Senin (11/07/16)


Mengawali aktivitas pasca cuti bersama dan libur Idul Fitri 1437 H pada 2 hingga 10 Juli kemarin, hari ini (11/07/16) Pemkot Malang menggelar Halal bi Halal 2016 di komplek Balaikota Malang. Seperti tahun lalu, sudut jalan Gajahmada sebelah barat hingga jalur akses tengah di kompeks jantung pemerintah Kota Tribinacita tersebut telah dipasang tenda memanjang sebagai tempat kegiatan.

Acara pagi itu, usai apel pagi di halaman depan Balkot yang dipimpin oleh Abah Anton, ratusan abdi negara tersebut kemudian saling berjabat tangan. Mereka bersalaman merefleksikan ukuwah dan persaudaraan muslim untuk saling mengihlaskan segala kesalahan yang senantiasa mengiringi interaksi diantara mereka.

Selanjutnya, mereka langsung menuju lokasi kegiatan. Bergiliran mengambil hidangan yang tertata di meja berjajar sepanjang ruas tempat kegiatan itu. Lontong Sayur, Sate, Ayam Lodho, Sayur lodeh, Telor petis, dan beberapa menu khas lebaran terlihat melengkapi konsumsi halal bi halal pagi itu.

Acara silaturahim dan makan bareng makin terasa enjoy dengan iringan lagu-lagu khasidah dari panggung yang menghadap utara di gerbang samping timur pusat pemerintahan di kawasan Tugu tersebut. Di depannya jajaran kursi VVIP terlihat ditempati beberapa anggota Forpimda yang terlihat sangat kompak dan akrab.

Para pejabat dan pegawai Pemkot Malang pagi itu tumplek blek berbaur dan saling bercengkeramah. Beberapa diantara mereka bahkan terlihat saling berpelukan. Suasana keakraban benar-benar kental terasa pagi itu.

Menurut data di situs resmi BKD Kota Malang, per Desember 2013 tercatat PNS Pemkot Malang sebanyak 9536. Mereka tersebar di 11 Badan atau Kantor, 9 Bagian, 16 Dinas, 5 Kecamatan dan 57 Kelurahan, dan bebrapa SKPD lainnya di lingkungan Pemkot Malang.

Melewati pukul 09.00 wib., berangsur para abdi negara dan pelayan masyarakat tersebut meninggalkan lokasi kegiatan. Mereka harus kembali ke tempat tugas masing-masing, bersiap melaksanakan amanah dan memberikan layanan prima bagi masyarakat Kota Malang tercinta.

Semangat idul fitri dengan ibrah ukhuwahnya tentu akan memompa kami- para abdi negara- untuk mempersembahkan yang terbaik bagi masyarakat Kota Malang dan bangsa. Karena mereka benar-benar layak untuk mendapatkannya! Selamat Idul Fitri warga Malang tercinta!.


please, share its by :

facebook twitter